Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

Minta Pansel Tegas Soal Ijazah Palsu Kondjol: MRP PB Harus OAP!

Posted on : 14 Jun 2017 12:18:20 Dibaca sebanyak : 79 kali

Manokwari, Mediapapua.com – Panitia Seleksi (Pansel) calon anggota Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua Barat (MRP PB), harus diberi kepercayaan dan tidak diintervensi dalam melaksanakan tugas.

“Biarlah Pansel bekerja maksimal sesuai dengan tahapan yang ada sampai selesai. Saya pikir Pansel akan bertindak tegas terkait dengan temuan ijazah palsu. Bukan jamannya lagi menggunakan ijazah tetapi bersainglah secara sehat,” kata Ketua DPR Papua Barat (DPRPB), Pieters Kondjol, baru-baru ini.

Sebagai lembaga representasi kultural, MRP PB harus diisi orang asli Papua. Menurutnya, tak elok sebagai simbol kultur namun tidak merepresentasikan keterwakilan Orang Asli Papua.

Dalam proses seleksi MRP PB terutama dari unsur agama, lanjut dia, ada calon bukan Orang Asli Papua yang ikut dalam seleksi. Meski berbicara soal agama adalah hal universal, ia menilai lebih pantas yang berbicara adalah Orang Asli Papua. “Jangan lagi non Papua yang datang bicarakan agama sehingga marwah dari lembaga ini tetap terjaga dan pelaksanaan Undang-undang Otsus berjalan. Saya minta Pansel dalam proses seleksi mengedepankan hal ini. Ruang ini milik orang asli Papua,” tandasnya.

Ia mengingatkan Pansel bekerja secara terbuka dan profesional serta harus menjamin proses seleksi MRP PB bebas politik transaksional. Bagi Konjdol, MRP PB harus diisi oleh orang-orang yang memiliki kapasitas sehingga mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. “Regulasi yang dibuat oleh DPR PB itu membutuhkan rekomendasi dan persetujuan MRP PB. Hari ini, DPR sangat dirugikan karena penyusunan raperdasus tidak bisa dilakukan karena lembaga ini kosong,” bebernya.

Proses seleksi MRP PB harus didukung sehingga berlangsung sesuai jadwal. “Prosesnya harus cepat karena kehadiran MRP PB sangat dibutuhkan. Kalau sampai bulan depan, ya dipercepat. Jangan sampai Agustus, belum lagi pelantikan. Repot kita nanti,” pungkasnya. (mp-15)

KOLOM HUMANIORA
17 Jun 2017 08:08:01

Bupati dan Wabup Buka Puasa Bersama Wartawan...

Bintuni, Mediapapua.com- Memasuki akhir bulan Suci Ramadhan, serta bersamaan menjelang momen satu tahun kepemimpinannya. Bupati dan Wakil Bupati, Ir. Petrus Kasihiw,MT dan Matret Kokop,SH, menggelar a...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
14 Jun 2017 14:06:44

DPR PB Dukung Kehadiran Kantor Komnas HAM Papua Barat...

Manokwari, Mediapapua.com – Anggota DPR Papua Barat (DPR PB), Yan Anton Yoteni, mengatakan, Komnas HAM telah mengeluarkan keputusan bulat tanggal 8 Februari lalu, tentang pembentukan Kantor...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
19 Jun 2017 22:24:25

Cegah Seks Bebas, Ibu-Ibu Kwarnas Adakan Kumpul Gaul Ramadhan...

Manokwari, Mediapapua.com- Masa pubertas adalah saat seorang anak mengalami perubahan fisik, pisikis dan pematangan fungsi seksual. Agar seorang anak dapat melalui masa ini dengan baik, Ikatan Ibu-Ibu...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni