Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

Monitoring LKPJ Bupati; DPRD Temukan Ada Proyek Jalan dan Jembatan Tak Jelas Lokasinya

Posted on : 15 Jun 2017 12:38:38 Dibaca sebanyak : 287 kali

Manokwari, Mediapapua.com - Menindak lanjuti penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Manokwari Tahun Anggaran 2016, DPRD Manokwari, sejak Rabu (14/6/2017), mulai melaksanakan monitoring.

Tim 1 DPRD Manokwari, yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) 1, menelusuri sejumlah jalan lingkungan yang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Manokwari.

Ruas jalan yang ditelusuri, seperti jalan samping BCA Wosi dengan nilai Rp110 juta, sepanjang 54 meter, jalan notaris Handoko Rp 300 juta, jalan depan SMAN 2 bernilai Rp500 juta, jalan di kompleks Marina, sekitar Rp300 juta, jalan lingkungan Anggori dan jalan tembus Inggramui ke Marina senilai Rp1,141 milyar.

“Kualitas jalan cukup baik. Hanya saja mengerjakan proyek ditengah pemukiman rawan kerusakan karena saat dikerjakan sudah dilalui masyarakat. Kalo pengerjaan proyek peningkatan di jalan Ki Hajar Dewantara, dekat lapangan Aro M, kondisinya sudah rusak. Padahal nilai proyek mencapai Rp475 juta,” kata anggota DPRD Manokwari, Trisep Kambuaya.

Meski begitu, ada pengerjaan jalan yang juga tidak ditemukan, seperti jalan tembus Inggramui ke Pami, dengan nilai proyek Rp2,5 miliar. Oleh karena itu menjadi salah satu perhatian saat hearing nanti. Selain proyek jalan, terdapat juga proyek pengaman jembatan yang tidak ditemukan. Padahal jembatannya sudah dilaksanakan.

“Ada proyek jembatan senilai Rp400 juta di Lembah Hijau sudah dikerjakan, tapi pengamannya yang tertulis Rp200 juta ini tidak tau dimana. Kualitas jembatan baik, sehingga perlu dilengkapi pengamannya,” tambah Trisep.

Kemudian, tim juga tidak menemukan lokasi pengerjaan jembatan di Inggramui. Padahal didalam DPA tertulis pengerjaan jembatan tahap 2 senilai Rp1,1 miliar.(mp-12)

 

 

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni