Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

Pengawasan TKA di Pabrik Semen Maruni Terus Dilakukan

Posted on : 15 Aug 2017 09:13:55 Dibaca sebanyak : 220 kali

Manokwari, Mediapapua.com - Tim gabungan, baik Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Papua Barat, Imigrasi Manokwari, Polda Papua Barat dan Kodam XVIII Kasuari, kembali turun ke Pabrik Semen, PT SDIC Papua Cement Indonesia, untuk melakukan pengawasan terhadap Tenaga Kerja Asing (TKA).

Tim dipimpin Kabid Pengawasan dan Hubungan Industrial Disnakertrans Papua Barat, Ermawati Siregar,SH, MH. Turut serta perwira Polda Papua Barat, AKBP Monang Pasaribu, Kasie Pengawasan dan Penindakan Imigrasi Manokwari, Abdullah dan lainnya.

Mengawali kegiatan, tim terlebih dulu menemui perwakilan perusahaan serta mendapatkan data-data para TKA yang semuanya berasal dari China. Selanjutnya, petugas dibagi untuk melakukan pemeriksaan.

Di Pabrik Semen terdapat 193 TKA. Selain sebagai karyawan, PT SDIC, sebanyak 143 orang, sebagian juga bekerja di perusahaan sub kontraktor PT. China Railway 19 Bureau, sebanyak 31 orang dan PT Sinoma Engineering Indonesia.

Abdullah mengatakan, dalam pengawasan ini pihaknya ingin mengecek izin tinggal terbatas para TKA. “Hari pertama kita belum tahu, nanti besok akan kita dalami lagi. Kalau mereka bekerja harus punya izin kerja dulu baru bisa mengajukan izin tinggal,’’ tandasnya.

Kadisnakertrans Provinsi Papua Barat, Dra. Pascalina Jamlean, yang ditemui terpisah mengatakan, pengawasan terhadap TKA ini tak hanya dilakukan di Pabrik Semen, tetapi juga di perusahaan yang menggunakan TKA. 

Dikatakan, TKA yang bekerja di Papua Barat harus betul-betul mematuhi aturan. Pemerintah daerah mendukung keberadaan investor dengan harapan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. “Kenyamanan berinvestasi di Papua Barat harus terus meningkat. Namun di sisi lain, perusahaan pun memperhatikan ketentuan penggunaaan TKA,” tandasnya.(mp-19)

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni