Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris

Posted on : 15 Aug 2017 12:15:09 Dibaca sebanyak : 278 kali

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutkan bahwa APBN mengalami devisit, sehingga akan berdampak pada pemangkasan anggaran secara Nasional.

“Bukan menambah, tetapi malah dipangkas atau dipotong secara Nasional khusus Dana ALokasi Khusus (DAU). Akibatnya beberapa kegiatan terpaksa ditangguhkan sambil melihat kondisi kedepannya,” tuturnya, kemarin. 

Diakui, kondisi ini maka kedepan dalam APBD-P tidak ada penambahan dana, hanya dilakukan kegiatan revisi dan pergeseran. “Jadi rencananya tidak ada penambahan,”ujarnya.

Menurutnya, terkait penangguhan sejumlah item kegiatan juga belum dapat dipastikan karena harus dikoordinasikan dengan OPD (Organisasi perangkat daerah ) dilingkup Provinsi PB.

“Ini sumber dana dari DAU. Awalnya kita harap ada penambahan di APBD-P 2017, guna menutupi lonjakan belanja modal akibat pengalihan pegawai dari Kabupaten/Kota, namun tidak ditanggapi pemerintah pusat. Padahal sesuai permintaan , data belanja pegawai bulan Januari-Juni oleh Kemenkeu sudah diserahkan,” terangnya.

Ditanya prosentasi pemotongan ABPD-P, kata Abia, belum dapat dipastikan karena akan direvisi kembali. “Pemangkasan ini semua daerah, baik Kabupaten/Kota maupun Provinsi dan berlaku secara Nasional,” tandasnya.(mp-19)

 

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni