Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

Jelang HUT Bintuni, Bupati Instruksikan PU Bersih-Bersih Kota

Posted on : 02 Jun 2017 13:19:55 Dibaca sebanyak : 121 kali

Bintuni, Mediapapua.com - Menjelang Hari Ulang tahun (HUT) Kabupaten Teluk Bintuni, ke-14, tanggal 9 Juni mendatang, Bupati Ir. Petrus Kasihiw, menginstruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU), untuk segera melaksanakan bersih-bersih di dalam Kota Bintuni.

“Kebersihan dalam kota sudah mulai bagus. Tapi masih ada sampah menumpuk dibeberapa titik, seperti di GOR, Pasar Sentral, dan dibeberapa titik. Pejabat baru yang sudah dilantik agar memperhatikan itu. Apalagi tanggal 9 Juni nanti kita akan merayakan HUT Teluk Bintuni,” tuturnya.

“Kita rencananya akan undang pak gubernur. Kalau kondisi kota kotor, gubernur tidak mau datang,” kata bupati, pada rapat koordinasi dan evaluasi kinerja SKPD, di Aula Sasana Karya Kantor Bupati, Senin (29/5/2017).

Untuk melaksanakan kegaitan tersebut, bupati berharap Dinas PU memperhatikan soal kelengkapan petugas kebersihan, karena pekerjaan membersihkan sampah dilakukan oleh petugas kuning dan ada standar-standar perlengkapan safety, seperti sarung tangan, masker dan baju khusus.

Selain itu, bupati juga memerintah agar pasukan kuning tersebut diperhatikan kesejahteraannya. Serta mendata ulang lagi semua perlengkapan sarana dan prasarana bidang kebersihan, seperti mobil sampah dan alat kelengakapan lainnya.

“Kita harus berterima kasih kepada pemerintah yang lalu, karena sudah menyiapkan sarana dan prasarana tersebut. Kalau yang belum ada segera pengadaan melalui anggaran perubahan,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga meminta supaya Jumat dapat dijadikan menjadi Jumat bersih, dengan agenda kerja bakti membersihkan fasilitas umum dan perkantoran. (mp-24)

 

Tags : No Tags
Baca Juga Berita Lainnya
KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni