Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

PAMKA MD GPKAI Manokwari Tingkatkan Manajemen Keuangan

Posted on : 02 Jun 2017 13:36:50 Dibaca sebanyak : 135 kali

Manokwari, Mediapapua.com – Dalam rangka meningkatkan Kapasitas Pengurus Komisi Persekutuan Angkatan Muda (PAMKA)  Jemaat Lokal, Kamis (1/6/2017), PAMKA MD Manokwari, menggelar seminar dan pelatihan sehari.

Kegiatan ini mengusung tema ‘Janganlah seorangpun mengganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaan dan kesucianmu yang diambil dari 1 Timotius 4:12’.

Koordinator Komisi PAMKA MD Manokwari, Robert Manggaprouw, mengatakan, mengaku tujuan kegiatan adalah meningkatkan manajemen keuangan PAMKA, dengan harapan peserta paham akan cara administrasi keuangan dan pelaporan keuangan.

Dalam materi meningkatkan kepemimpinan pengurus PAMKA jemaat, yang disampaikan Pendeta F.Randa, kata Roberth lagi, bertujuan agar peserta memahami bagaimana menjadi seorang pemimpin dalam organisasi terleboih khusus ketua-ketua PAMKA jemaat.

“Semoga kedepan lahir pemimpin dari PAMKA MD Manokwari yang bisa jadi pemimpin, bukan saja di organisasi gereja, namun seperti gubernur, bupati dan juga pimpinan di organisasi lain,” paparnya.

Ditambahkan, tujuan lainnya ialah peserta mampu memahami tentang bagaimana kemampuan seorang penginjil muda yang digunakan Tuhan dan memenangkan jiwa bagi Kristus.

Beberapa narasumber yang dihadirkan antara lain Anike Duwiri, membahas materi meningkatkan kapasitas Penginjilan PAMKA serta metode dan Strategi Penginjilan PAMKA yang disampaikan Rudolf Rumkorem. Kemudian, materi peningkatan manajemen keuangan PAMKA jemaat yang disampaikan Pendeta Ribka Baransano.

Roberth berharap agar peserta yang merupakan peserta dari Pengurus PAMKA ditingkat jemaat dan anggota PAMKA ditingkat jemaat ini serta simpatisan dapat memahami bagaimana caranya mengelola administrasi keuangan dan pelaporan serta pelayanan di PAMKA jemaat. (mp-13)

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni