Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

Temuan BPK RI, Kelebihan Belanja BBM Pimpinan DPRD R4 Rp1.4 M

Posted on : 12 Jun 2017 09:23:42 Dibaca sebanyak : 136 kali

Manokwari, Mediapapua.com - Auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Perwakilan Provinsi Papua Barat, menemukan kelebihan belanja Bahan Bakar Minyak (BBM), pimpinan DPRD Kabupaten Raja Ampat Tahun 2016, Rp1,4 Milyar.

Hal ini dibeberkan anggota VI BPK RI, Dr. Hary Azhar Azis, MA, ketika menyerahkan LHP (Laporan  Hasil Pemeriksaan) atas Laporan Keuangan Pemerintah Dareah (LKPD), Kabupaten Raja Ampat dan Kabupaten Kaimana, Kamis (8/6/2017).

Selain itu, BPK menemukan dana hibah dan sosial Kabupaten Raja Ampat yang belum dipertanggungjawabkan penerima senilai Rp2,15 Milyar. Sedangkan atas LKPD Kabupaten Kaimana Tahun 2016, BPK menemukan pengelolaan bantuan modal bergulir tidak tertib, serta penyajian pada neraca senilai Rp1,2 Milyar tak sesuai standar.

Pada penyerahan LHP BPK atas LKPD Kabupaten Raja Ampat dan Kaimana ini hadir Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, Ketua DPRD Raja Ampat, Wakil Bupati Kaimana, Ismail Sirfefa, Ketua DPRD Kaimana, Frans Amerbay, serta pejabat lainnya.

Diketahui LHP atas LKPD Tahun 2016, Kabupaten Kaimana dan Raja Ampat, mendapat opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). Bagi Kaimana, ini merupakan WTP keempat berturut-turut, sedangkan Raja Ampat tiga kali.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, menyatakan jajarannya bersama DPRD akan melihat kembali hasil audit BPK soal kelebihan belanja BBM untuk pimpinan DPRD tersebut. Namun yang pasti karena sudah merupakan temuan BPK, maka konsekuensinya kelebihan ini harus dikembalikan ke kas daerah.

“Mungkin pada saat pertanggungjawaban tidak punya kuitansi pembelian BBM. Ketika BPK datang periksa tidak ada bukti pembelian, dan temuan BPK ini akan menjadi perhatian pemerintahannya,” tandasnya.

Sayangnya, Ketua DPRD, Raja Ampat, yang hadir pada penyerahan LHP atas LKPD di kantor BPK RI belum bisa dikonfirmasi, karena alasan masih sibuk.(mp-19)

 

 

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni