Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

Buka Puasa Bersama, PLN Serahkan Santunan Bagi Guru Ngaji

Posted on : 19 Jun 2017 22:01:08 Dibaca sebanyak : 182 kali

Manokwari, Mediapapua.com- Di bulan Ramadan 1438 Hijriah, Manajemen PT.  Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Manokwari,  kembali menggelar acara Buka Puasa Bersama karyawan PLN, HPI (Haleyora Power Indo), Yantek (pelayanan tekni) dan Vendor (mitra kerja PLN), serta para guru ngaji di Manokwari.

Dalam kegiatan buka bersama tersebut, PLN Area Manokwari juga memberikan santunan kepada para guru ngaji di Manokwari, serta menyalurkan bantuan dana Program Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap delapan rumah ibadah.

Acara yang diikuti oleh seluruh karyawan dan jajaran manajemen tersebut dilaksanakan di halaman kantor PLN Area Manokwari, Senin (19/6/2017). Sebelum melakukan buka bersama, manajemen PLN area Manokwari, menyerahkan secara simbolis bantuan kepada guru ngaji, masyarakat, dan penyerahan bantuan rumah ibadah senilai Rp 30 juta.

Manajer PT PLN Area Manokwari, Mesak Kyeuwkyeuw, dalam sambutannya mengatakan, momentum bulan Ramadhan ini untuk meningkatkan kebersamaan, toleransi dalam manajemen PLN Area Manokwari, meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan memberikan kinerja terbaik.

Mesak menyebutkan, bantuan dana program CSR yang disalurkan, diantaranya delapan rumah ibadah yakni empat gereja dan empat masjid yang ada di sekitar Manokwari dan Prafi. "Masing-masing dana CSR yang diserahkan ke rumah ibadah senilai Rp 30 juta, ini untuk  di Manokwari dan Prafi. Kemudian akan direncanakan di Bintuni dan Nabire," ujarnya.

Selain untuk rumah ibadah, kata Mesak, dana CSR itu akan digunakan untuk pengobatan massal secara gratis di proyek-proyek distrik PLN, seperti di Sanggeng dan Nabire, serta memberikan zakat kepada Yayasan Insan Al Maun di Kampung Jawa Manokwari, berupa uang tunai dam sembako.

Sementara Ustaz Sanusi, dalam Tausiyahnya saat mengisi sebelum buka bersama mengingatkan, dipenghujunRamahdan yang kurang dari enam hari ini, agar umat muslim untuk meningkatkan semangat dalam melakukan ibadah dan melakukan hal positif bagi ligkungan sekitar.

"Dipenghujung Ramadhan ini mari kita berlomba-lomba untuk meningkatkan segenap ibadah Amaliyah Ramadhan, agar menjadi pemenang saat fitri nanti," tukasnya.(mp-17)

 

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni