Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

160 Mahasiwa Baru STIH Manokwari Ikut P2SP

Posted on : 30 Aug 2017 14:43:29 Dibaca sebanyak : 168 kali

Manokwari, Media Papua- Sebanyak 160 mahasiswa, yang terdaftar sebagai mahasiswa baru (Maba), tahun akademik 2016/2017, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari, mengikuti Pengenalan Program Studi dan Pendidikan (P2SP) di Kampus Wosi, Selasa (29/8/2017).

Ketua STIH Manokwari, Filep Wamafma, SH, M.Hum, LCA, menjelaskan, kegiatan P2SP ini untuk mengenalkan mahasiswa kepada dunia kampus, ilmunya, maupun hubungan kekeluargaan civitas akademika STIH Manokwari.

“P2SP ini akan dilaksanakan selama tiga hari, dengan tujuan untuk mengenalkan dunia kampus kepada mahasiswa baru,” ujarnya.

Diungkapkan, untuk tahun ini mahasiswa baru STIH Manokwari tercatat sebanyak 323 orang, namun yang baru mengikuti P2SP, 160 mahasiswa dan 163 mahasiswa lainnya tidak bisa ikuti karena ada tugas lain.

“Mahasiswa yang terdaftar ini kebanyakan adalah mahasiswa tugas belajar, ada dari Polda Papua Barat dan instansi lain, sehingga tidak bisa mengikuti P2SP, tapi tahun depan diwajibkan untuk ikut,” terangnya.

Ia mengaku tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dikarenakan peserta lebih banyak dari tahun sebelumnya. Narasumber yang dihadirkan pun lebih dari dua narasumber, diantaranya LP3BH tentang HAM, Polda tentang Kamtibnas, Kodam, Pengadilan, BNN, dan internal STIH berkaitan civitas akademik.

“Untuk Penutupan P2SP di kampus Prafi akan dilaksanakan pada Sabtu mendatang dan di Momiwaren akan dilaksanakan pada Senin,” tukasnya.

Di berharap bagi mahasiswa, khususnya anggota Kepolsian yang tidak bisa mengikuti P2SP, ada kebijakan dari Kapolda, agar bisa memberikan kebijakan, selain melaksanakan tugas dinas dapat menambah ilmu pengetahuan dibidang hukum.(mp-17)

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni