Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

Program Studi Magister (S2) Biologi Unipa Datangkan Dr.Ir. Iman Rusmana M.Si Sebagai Narsum Lokakarya dan Sosialisasi

Posted on : 15 Nov 2017 12:19:37 Dibaca sebanyak : 128 kali

Manokwari,Mediapapua.com – Program Studi magister (S2) Biologi Universitas Papua melakukan Lokakarya Kurikulum S2 Biologi, Sosialisasi dan Pengelolaan Jurnal Secara Online di Aula Gedung Pascasarjana, Selasa, (14-11-2017) dengan mengundang narasumber dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Dr.Ir. Iman Rusmana M.Si. Lokakarya dan Sosialisasi tersebut diikuti oleh Direktur Pascasarjana, Dosen dan Alumni Biologi Unipa, kegiatan akan berlangsung hingga Kamis, 16 November 2017.

Saat ditemui Mediapapua.com Ia mengaku hadir di Pascasarjana Unipa untuk membagi pengalaman mengenai Program pascasarjana IPB. “ Saya disini juga sharing pengalaman yang di IPB seperti apa, supaya nanti perkembangan program studi magister S2 Unipa, bisa berjalan dengan baik”. Ungkapnya.

Lanjut Rusmana, selain membagi pengalaman akan juga dilakukan evaluasi kurikulum yang akan dilakukan besok (Rabu, 15-11-2017) ditempat yang sama. “Supaya betul-betul kurikulum yang disusun itu, sesuai dengan kebutuhan stakeholder, kalau sesuai kebutuhan pasti banyak mahasiswa yang berminat”. Jelas Rusmana.

Mantan Ketua departemen IPB Tahun 2013-2017 itu mengatakan mengenai jurnal, sekarang harus dikelola secara Online. “ Jadi kita aturan dari dikti (dirjen pendidikan tinggi) jurnal sekarang utamanya online karena dengan online mudah dilacak orang, mudah diakses dan mudah dibaca”. cecarnya.

Lebih penting kata Rusmana bahwa karena sistem akreditasi jurnalpun yang dilihat utama adalah harus jurnal online.

“ Iya tuntutannya harus online sekarang, kemudian dari sistem penilaian kinerja untuk kenaikan pangkat, nah kalau jurnalnya tidak ada online tidak bisa dinilai sehingga kepentingan peningkatan jengjang karirnya jadi terhambat”. Rinci Rusmana.

Ia berharap dengan Lokakarya Kurikulum, Sosialisasi dan Pengelolaan Jurnal Program Studi S2 Biologi Unipa bisa berjalan dengan baik, dan maju dengan pesat, kemudian untuk tahap selanjutnya tentunya akreditasi dengan baik setelah berlangsung aktifitas perkuliahan. “Dan Yaitu untuk jurnal-jurnalnya kelihatannya di Unipa ini perlu semangat lebih, supaya jurnal-jurnalnya itu bisa terkoordinasi dari institusi kalau ada yang bermasalah bisa ditindak sehingga meningkat paling tidak bisa terakreditasi”. Tambah Rusmana. (Tom/Mp).

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni