Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

Tak Terakomodir Dalam Tenaga Honorer Tambahan, Warga Palang Jalan

Posted on : 07 Jun 2017 14:57:52 Dibaca sebanyak : 185 kali

Mansel, Mediapapua.com - Puluhan warga asal Kampung Tobouw, Distrik Momi Waren, memblokade ruas jalan diwilayah tersebut, Selasa (6/6/2017) malam. Akibatnya arus lalulintas sempat mengalami kemacetat.

Blockade jalan ini, akibat nama 20 Pencaker asal kampung tersebut tidak terakomodir didalam tambahan nama Tenaga Honorer yang dikeluarkan oleh Pemkab Manokwari Selatan (Mansel).

Pantauan koran ini, dengan menggunakan batu dan ranting pohon, sekitar pukul 20.00 Wit, warga memblokade ruas jalan tersebut. Selain itu, mereka juga membawa sejumlah alat tajam berupa parang dan panah.

 Mereka mendesak Pemda setempat dapat menjawab aspirasi dan mempertanyakan 20 berkas Pencaker asal Kampung Tobouw yang tidak tercantum dalam nama Tenaga Honorer Tambahan Mansel, yang ditempel oleh Badan Kepegawaian di Polsek dan Koramil ransiki .

Sekitar pukul 21.00 Wit, pihak Polsek Ransiki, yang dipimpin Kapolsek Ipda Wayan Tambun di dampingi Kanit Lantas Bripka Maikel Tuamea dan Kepala Kesbangpol Mansel, Simon Insyur, SH, berupaya bernegosiasi dan pemblokadean ini akhirnya dibuka sekitar pukul 23.01 Wit.

Mereka juga menyerahkan nama ke 20 Panceker kepada Kepala Kesbangpol, dan berharap nama-nama tersebut dapat terakomodir dalam Tenaga Honorer tambahan dan jika tidak mereka berjanji akan kembali memblokade ruas jalan tersebut.(mp-14)

 

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni