Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

Imburi Jabat Kamabicab Gerakan Pramuka Wondama

Posted on : 07 Jun 2017 14:42:12 Dibaca sebanyak : 240 kali

Wondama, Mediapapua.com – Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Papua Barat, Ir M L Rumadas M.Si, melantik Drs Bernadus Alkhatib Imburi M.Si sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Teluk Wondama bersama para pengurus lainnya periode 2017-2020. Kegiatan ini digelar di Gedung Sasana Karya, kompleks perkantoran Bupati, Rasiei, Selasa (6/6/2017).

“Pelantikan ini, sesuai dengan Undang-undang gerakan Pramuka Nomor 12 Tahun 2010, dimana Kamabicab itu perlu ada untuk Kwartir cabang setiap kabupaten,” tandas Rumadas.

Ia menekankan dua hal dalam pelantikan tersebut, karena memang kegiatan seperti ini perlu mendapat dukungan dari pemerintah.

“Sudah diatur dalam AD/ART bahwa pemerintah daerah bisa membantu kegiatan-kegiatan Kwarcab  di kabupaten mulai dari cabang sampai ke ranting. Kamabicab perlu dilantik sehingga ada dasar hukum untuk mereka bisa memberikan bantuan itu,” terangnya.

Menurut dia, Teluk Wondama, merupakan kabupaten yang lebih dulu menyerahlan surat ke Kwarda untuk dilakukan pelantikan. Ia menilai kegiatan seperti Latihan Teknis (LT) III, IV, V dan Raimuna perlu dukungan dari Bupati selaku Kamabicab.

Pada dasarnya, tambah Rumadas, Kamabicab wajib membimbing dan mengarahkan Kwartir yang ada di Teluk Wondama dalam bentuk kontribusi bantuan dana.

Setelah pelantikan dilaksanakan, sore harinya sekitar pukul 16.00 WIT, Kamabicab mendapat kesempatan untuk membuka secara resmi kegiatan lomba tingkat (LT) III regu Pramuka Penggalang Kwarcab Teluk Wondama yang dilaksanakan di hutan kota Kampung Dotir Distrik Wasior.(mp-09)

 

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni