Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

Papua Barat Usul Penambahan Kuota STPDN

Posted on : 12 Jun 2017 09:17:46 Dibaca sebanyak : 180 kali

Manokwari, Mediapapua.com - Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, menegaskan pada pertemuan dengan Menteri MenPAN- RB, Asman Abnur di Jakarta pecan lalu, Ia mengusulkan penambahan kuota STPDN bagi Provinsi Papua Barat, dan penambahan ini akan dibebankan pada APBD.

 Pasalnya, lanjut gubernur, Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB), sangat membutuhkan tenaga Pamong Praja, yang memiliki kemampuan handal dalam urusan pemerintahan.

“Usulan kami ini ditanggapi positif oleh MenPAN- RB, dan Pemprov Papua Barat diminta untuk melengkapi usulan penambahan kuota atau formasi STPDN,” ungkapnya, kepada wartawan, Jumat kemarin.

Pada pertemuan itu, gubernur juga menanyakan proses pengangkatan tenaga honorer di lingkup Pemprov Papua Barat yang jumlahnya mencapai 1.283 orang. “Para prinsipnya Pak Menteri merespon baik. Dalam arti, ada persyaratan yang harus kita penuhi lagi,’’ tandasnya.

Dikatakan, soal pengangkatan honorer menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara) tak sebatas dibicarakan dengan MenPAN dan RB, tetapi menteri dan lembaga lainnya. 

“Yang berkaitan dengan formasi ataupun penambahan kuota STPDN dan hal-hal lain menyangkut kepegawaian, maka perlu dibicarakan dengan kementerian atau lembaga terkait lainnya, sehingga kita mendapatkan satu kepastian,’’ ujarnya.

Disinggung, soal penerimaan formasi CPNS tahun 2017 di lingkup Pemprov Papua Barat, gubernur mengaku belum mengetahui. Kalaupun ada penerimaan baru, perlu ada kearifan lokal terkait pelaksaan tes tertulis dengan menggunakan system komputerisasi.

“Perlu kita bicarakan lagi, sehingga ada kebijakan-kebijakan khusus. Bukan hanya provinsi saja tetapi kabupaten/kota juga akan mempersoalkan perekrutan yang menggunakan system CAT (Computer Assisted Test). Banyak yang belum siap yang berhubungan dengan IT,” pungkasnya.(mp-19)

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni