Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

7 Tak Hadir, Peserta Seleksi Calon Anggota MRPB Jalani Tes Psikologis

Posted on : 14 Jun 2017 14:01:26 Dibaca sebanyak : 156 kali

Manokwari, Mediapapua.com - Layaknya mengikuti ujian, peserta seleksi calon anggota MRPB (Majelis Rakyat Papua Barat), Selasa (13/6/2017), mengikuti tes psikologis. Para peserta mengisi lembaran yang disediakan Panitia Seleksi (Pansel) bekerjasama dengan Polda Papua Barat.

Pelaksanaan tes psikologis di Ballroom Valdos Hotel, dibuka Wakil Gubernur, Mohamad Lakotani dan dihadiri Ketua Faksi Otsus DPR Papua Barat, Yan Anton Yoteni dan pejabat lainnya.

Diawali dengan penyerahan materi tes psikologis dari tim Polda kepada Pansel. Sebanyak 167 peserta tes, namun tak semuanya hadir. Hingga pukul 12.00 WIT, terdapat 7 peserta yang belum hadir.

Anggota Pansel Calon Anggota MRPB, Filep Wamafma,SH,MHum, mengatakan, peserta yang tak mengikuti tes secara otomatis dinyatakan gugur. Namun ia berharap semua peserta bisa mengikuti tes psikologis ini. 

Tes psikologis dilaksanakan sehari. Tim akan langsung memeriksa lembaran jawaban untuk dilakukan penilaian dan diserahkan kepada Pansel. Dijadwalkan, Pansel akan mengumumkan hasil tes psikologis pada, Kamis (15/6/2017) besok.

Juru Bicara Pansel ini mengatakan, tes psikologis dapat mengetahui apa yang belum terungkap dari diri seseorang. Menurutnya, lewat tes psikologis ini apa yang ada dalam diri peserta akan terbaca.  “Apakah menjadi anggota MRPB hanya untuk mendapatkan gaji atau karena tidak ada lapangan pekerjaan lain. Ini akan terlihat dalam tes ini,” tandasnya.

Melalui tes psikologis ini juga dapat diketahui komitmen dan kejujuran seorang. Harus dipilih orang-orang yang benar-benar bekerja di lembaga cultural orang asli Papua ini. “Kalau berniat negatif untuk apa ingin menjadi anggota MRPB,” pungkasnya.(mp-19)

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni