Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

Gubernur Bertemu Tenaga Honorer Dilingkup Pemprov PB

Posted on : 16 Jun 2017 07:10:54 Dibaca sebanyak : 347 kali

Manokwari, Mediapapua.com- Pembahasan mengenai pengangkatan tenaga honorer menjadi Pegawai Negeri SIpil (PNS) dilingkungan pemerintahan provinsi PB, bukanlah merupakan hal yang baru, tetapi semenjak Prov Papua Barat ini dimekarkan.

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, melihat persoalan ini dengan serius. Pasalnya ia menilai jika ini tidak secepatnya diselesaikan, maka nasib tenaga honorer tetap akan sama dan pemerintah dinilai tidak mampu menyelesaikan persoalan tersebut.

Untuk itu, sebagai Kepala daerah gubernur, Kamis (14/6/2017), melakukan pertemuan dengan ratusan tenaga honorer, yang merupakan perwakilan dari total 1.283, yang bekerja di sekitar  47 SKPD. Pertemuan yang berlangsung di Mansinam Beach Hotel ini, Gubernur Drs. Domingus Mandacan, didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Drs. Yustus Meidodga.

Pada pertemuan ini, gubernur membeberkan hasil pertemuannya dengan Mentri Pendayagunaan Aparatur negera dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), tanggal 5 Juni 2017 lalu. “Pada pertemuan itu, Menpan sangat merespon dan menyatakan akan segera mengkordinasikan dengan Kementrian dan Lembaga terkait, serta Presiden,” ungkapnya.

Dijelaskan, koordinasi ini dilakukan karena persoalan mengenai pengangkatan tenaga honorer ini sudah pernah dilakukan oleh mantan Gubernur, Sekda, MRPB dan Stakholder terkait, dengan bertemu langsung dengan Presiden RI. 

“Maka itu MenPAN-RB harus berkoordinasi lagi dengan Presiden. Memang proses ini sempat terhenti karena pergantian Mentri. Mantan MenPAN sebelumnya tidak memberitahukan hal ini kepada MenPAN yang baru saat ini,” tuturnya.

Menurutnya, ada beberapa hal yang harus dilengkapi oleh tenaga honorer menyangkut persyaratan untuk diangkat, karena formasi khusus pengangkatan tidak secara langsung tetapi melalui proses dan dalam waktu dekat ada pembukaan formasi khusus, sehingga pihak BKD untuk segera memperbaharui data setiap tenaga honorer sesuai permintaan MenPAN.

“Sebagai gubernur, saya tetap memperjuangkan nasib tenaga honorer ini hingga tuntas. Tenaga honorer tetap bersabar dan bekerja hingga waktu formasi khusus dibuka dalam tahun ini juga,” tandasnya.

Sementara, Koordinator Tenaga Honorer, Piet Homer, mewakili 1283 rekan-rekannya, mengucapkan terima kasih kepada gubernur, karena telah memberikan penjelasan terkait hasil pertemuan dengan MenPAN. 

“Akhirnya persoalan yang tak kunjung tuntas sejak bertahun-tahun sudah ada titik terang. Harapan sepenuhnya kepada bapak gubernur agar tetap mengawal proses ini hingga bulan Agustus nanti dimana pendaftaran formasi khusus ini dibuka,” tutupnya.(mp-19)

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni