Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

Gubernur, Pangdam dan Kapolda Buka Puasa Bersama Masyarakat Muslim Manokwari

Posted on : 16 Jun 2017 07:14:46 Dibaca sebanyak : 138 kali

Manokwari,Mediapapua.com- Gubernur Papua Barat, bersama Pangdam dan Kapolda, buka puasa bersama umat muslim di Manokwari, termasuk tokoh agama (Toga), Tokoh masyarakat (Tomas) dan Tokoh adat (Todat). Buka puasa ini dilaksanakan di Ruang Auditorium PKK, Kamis (15/6/2017).

Suasana penuh kekeluargaan dan persaudaraan terlihat pada acara buka puasa bersama antara Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan dengan umat Islam di Manokwari.

Buka puasa ini dihadiri, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs Martuani Sormin, Kabinda Papua Barat, Brigjen TNI, Abdul Haris Napoleon, para pejabat utama Polda, pimpinan SKPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan staf.

Acara dimulai sekitar pukul 17.15 WIT, diawali dengan pembacaan, Kalam Ilahi oleh La Irama, SH, MHum, dengan membaca surah Al-Baqaroh. Anak-anak yatim piatu dari pesantren Hidayatullah Arfai, ikut hadir.

Gubernur, mengajak seluruh komponen masyarakat di daerah ini untuk saling mengasihi, menyayangi, menghormati dan menghargai. Sesama umat beragama terus memupuk toleransi.

Kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan komponen masyarakat lainnya, diminta untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan. “Pupuk terus bersamaan, jaga kerukunan kita, sehingga kita hidup rukun dan damai,’’ ucapnya.

Dikatakan, Papua telah dicanangkan sebagai tanah damai. Semua lapisan masyarakat dituntut saling menghargai, mengasihi dan menghormati. “Hal inilah yang menjadi tuntutan semua agama yang kita yakini,’’ ujarnya.

Usai menyampaikan sambutan, gubernur didampingi istri, Ny. Yuliana Mandacan, serta Sekda Drs. Nathaniel Mandacan, menyerahkan bingkisan kepada anak yatim dari pesantren Hidayatullah. Sebelum berbuka puasa, para tamu mendengarkan ceramah agama atau tausiah dari Ustad, Drs. Muh Tholib.(mp-19)

 

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni