Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

Masyarakat Antusias Belanja di Pasar Murah

Posted on : 16 Jun 2017 20:02:15 Dibaca sebanyak : 308 kali

Manokwari, Mediapapua.com- Saat memasuki bulan Ramadhan, apalagi jelang lebaran selalu dibarengi dengan kenaikan harga sembako sehingga menyebabkan Inflasi daerah. Untuk menekan laju Inflasi di Papua Barat, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), Papua Barat, memiliki strategi dengan menggelar pasar murah pada bulan Ramadhan ini.

Wakil TPID Papua Barat, Agus Hartanto, saat ditemui di lokasi pasar murah, mengatakan adanya pasar murah ini agar bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan harga dibawah pasar atau harga distributor. “Inilah yang dapat menekan Inflasi. Adanya pasar murah diharapkan masyarakat tidak membeli sembako diatas harga pasar,” terangnya.

Harga yang ditawarkan adalah harga distributor, dengan menggandeng beberapa distributor diantaranya, Bulog Sub Drive Regional Manokwari, PT Sinar Suri, CV. Makmur Perkasa, Toko Bandung dan Klaster Holtikultura, Bank Indonesia Perwakilan Papua Barat. 

Pasar murah tersebut digelar selama dua hari yang dipusatkan di lapangan Borarsi. Pasar murah dibuka sejak pagi pukul 10.00 Wit hingga 15.00 Wit. Sembako yang ditawarkan dengan harga distributor itu diantaranya, beras, tepung, gula, minyak goreng, telur ayam hingga sayur sayuran.

Kepala Bulog Sub Drive Regional Manokwari, Sri Ariandina, menyebutkan untuk stok beras di pasar murah ini pihaknya menyediakan sebanyak 2 ton dan 2 ton gula. “Ini kita lihat minat masyarakat juga. Kalau 2 ton yang disediakan tidak cukup kita akan tambah lagi,” ucapnya.

Jaconias Sawaki, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesos Papua Barat, memastikan pasar murah akan digelar secara rutin pertahunnya. “Pasar murah bukan untuk kompetensi harga, melainkan untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Pasar murah tersebut menyediakan harga cukup terjangkau, seperti beras premium 10 Kg dibandrol Rp 115 ribu, minyak gorang 5 liter Rp 73 ribu, tepung 1 kg Rp 8.000, susu kaleng Rp 10 ribu dan gula 1 kg Rp 12 ribu. Pasar murah yang digelar TPID Papua Barat tersebut langsung dipadati warga yang datang membeli berbagai kebutuhan pokok.(mp-17)

 

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni