Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

Dana Stimulan RLH Cair Sebentar Lagi

Posted on : 20 Sep 2016 09:07:04 Dibaca sebanyak : 706 kali

Kaimana, Mediapapua.com – Dana stimulan bantuan dari perumahan rakyat untuk Kabupaten Kaimana akan dicairkan dalam waktu dekat.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Kaimana, Drs. Deonisius Murmana, saat memberikan sosialisasi kepada para penerima bantuan perumahan layak huni tahun 2016 di Gedung Pertemuan Pemda Krooy. “Untuk penyalurannya dilakukan di Bank Papua. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah tersalurkan sehingga bapak ibu sudah bisa menggunakan bantuan ini untuk memperbaiki rumah,” tuturnya. 

Sementara terkait isu yang beredar di masyarakat bahwa para penerima akan menerima bantuan dalam bentuk uang tunai, Murmana menampik isu tersebut. “Isu masyarakat akan menerima dana ini tunai adalah tidak benar. Yang benarnya adalah penerima akan menerima bantuan, tetapi dalam bentuk material,” tegasnya.

Selain itu, untuk bantuan perumahan layak huni tahun ini, Kabupaten Kaimana mendapatkan quota sebanyak 450 unit. Quota ini dua kali lipat dari tahun sebelumnya yang hanya menncapai 200-an unit rumah. “Mungkin pemerintah pusat melihat kita mengelola bantuan dengan baik, sehingga diberi kepercayaan lebih untuk mendapatkan tambahan quota,” jelasnya. 

Sementara, terkait prosedur dan mekanisme untuk mendapatkan bantuan, lanjut dia, untuk tahun ini persyaratan yang diminta dari pusat tergolong cukup sulit. “Untuk persyaratan lebih ketat. Dan jika masyarakat yang tidak mendaftar maka namanya tidak akan keluar sebagai penerima. Kami harap kedepannya, bagi para penerima bisa memenuhi persyaratan agar dapat terakomodir,” tukasnya. 

Selain itu, dari ke-450 KK yang menerima bantuan perumahan akan menerima masing-masing sebesar Rp15.000.000,-. “Bantuan ini kalau dilihat jumlahnya sedikit. Tetapi kita patut berterimakasih. Kalau ada penerima yang rumahnya sudah mulai rusak, bisa menggunakan dana ini dalam bentuk material untuk diperbaiki,” ujarnya. 

Diharapkan, masyarakat penerima bantuan segera mengurus beberapa persyaratan dari Bank Papua sehingga dana bantuan untuk masing-masing KK dapat segera dicairkan.(mp-10)
 

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni