Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

Sempat Diskors 3 Hari, Paripurna RPJMD Dilanjutkan

Posted on : 20 Sep 2016 09:59:00 Dibaca sebanyak : 588 kali

Kaimana, Mediapapua.com – Setelah diskorsing oleh Pimpinan Rapat selama tiga hari. Paripurna RPJMD di DPRD Kaimana, Senin (19/9), kembali dilaksanakan. Rapat pleno yang dipimpinan Drs. Adjid Hi Kadir, beragenda mendengarkan pandangan umum fraksi-fraksi.

Dari ke lima fraksi di DPRD Kaimana, hanya empat fraksi yang memberikan pandangannya, yakni Fraksi Partai Demokrat, PDI-Perjuangan, Partai Amanat Nasional dan Kebangkitan Nurani Demokrasi. 

Keempat fraksi umumnya menyetujui dan memberikan apresiasi kepada Pemda yang telah menyusun RPJMD periode 2016-2021, dengan memberikan sejumlah catatan. 

Fraksi Partai Demokrat, dalam pandangannya menekankan bahwa dalam upaya peningkatan mutu pendidikan anak asli Kaimana terutama di tujuh distrik yang ingin melanjutkan pendidikan ditingkat SMA/SMK sederajat, perlu mendapatkan perhatian, terkait pembangunan asrama. “RPJMD Kabupaten Kaimana 2016- 2021 diharapkan dapat menyediakan kerangka pemahaman berupa kesamaan persfektif, sehingga upaya untuk menghadirkan pembangunan berkelanjutan yang berdampak bagi hajat hidup orang banyak di daerah ini dapat dilanjutkan,” kata Fraksi Partai Demokrat, melalui juru bicaranya, Marliana Nona Lin, SE. 

Selain itu rapat yang sedianya dilaksanakan pukul 14:00 Wit ini, akhirnya molor hingga pukul 15:00 Wit. Sementara itu, dari keduapuluh anggota DPRD yang hadir dalam rapat pleno kedua ini sebanyak 13 orang, sedangkan lainnya anggota lainnya tidak hadir tanpa keterangan. 

Paripurna sesuai jadwal akan dilanjutkan kembali dengan pelno ketiga, yaitu mendengarkan jawaban Bupati Kaimana atas pemandangan umum fraksi-fraksi yang rencananya akan dilaksanakan pukul 18:30 Wit.(mp-10)
 

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni