Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

Kemenag Kaimana Gelar Dialog Jelang Pesparawi

Posted on : 21 Sep 2016 08:17:11 Dibaca sebanyak : 1292 kali

Kaimana, Mediapapua.com - Jelang pelaksanaan Pesparawi, Juni – Juli 2017 mendatang, Kementerian Agama Kabupaten Kaimana melalui Seksi Agama Kristen menggelar dialog antara tokoh-tokoh agama Kristen diwilayah tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan dimeeting room Kaimana Beach Hotel, Selasa (20/9) dan dihadiri Wakil Bupati Ismail Sirfefa, S.Sos, MH, Sekda, Rita Teurupun, S.Sos, utusan Kementerian Agama Provinsi Papua Barat dan beberapa tamu undangan lainnya.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kaimana, mengatakan dialog ini dilaksanakan ini dalam rangka menyatukan persepsi diantara tokoh-tokoh agama Kristen, sehingga pelaksanaan Pesparawi dapat berjalan maksimal.

Sementara, Wakil Bupati, Ismail Sirfefa, mengatakan even Pesparawi adalah even besar dan sangat membutuhkan partisipasi aktif dari seluruh pemangku kepentingan dan seluruh masyarakat di Kaimana. “Even ini adalah even kita semua, tidak hanya umat kristiani tetapi juga umat muslim di kabupaten ini. Dan kita harus mensukseskan kegiatan akbar ini,” ujarnya.

Diungkapkan, tugas masyarakat yaitu bagaimana menciptakan kenyamaan dan keamanan bagi seluruh tamu yang akan datang saat pelaksanaan Pesparawi. “Sekitar kurang lebih 12 ribu tamu akan datang dan kita harus memberikan pelayanan yang prima kepada mereka, karena kita sebagai tuan rumah,” tuturnya.

Selain itu, pantia pelaksana juga diperhadapkan dengan berbagai kendala yang sampai saat ini masih terus dicari solusinya. “Dalam menghadapi Pesparawi kita diperhadapkan dengan sejumlah persoalan seperti akomodasi, transportasi dan penataan kota. Ini berarti bukan hanya semata-mata menjadi tanggung jawab panitia atau Pemda, tetapi menjadi tanggung jawab kolektif,” tukasnya.

Wabu mengajak, seluruh masyarakat mulai dari sekarang bisa terus menciptakan kondisi kemananan yang kondusif.  “Memang pelaksanaan pesta akbar ini tahun depan, tetapi mulai sekarang kita harus terus menjaga agar situasi kondisi keamanan terus kondusif. Jangan sampai, ada ganggguan-gangguan jelang pelaksanaan pesta akbar ini,” tutupnya.(mp-10)

 

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni