Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

Warga Diimbau Tidak Penuhi Danau dengan Keramba

Posted on : 16 Feb 2017 13:15:06 Dibaca sebanyak : 628 kali

Pegaf, Mediapapua.com - Memandang Danau (perempuan) Anggi Gida dan Danau (laki-laki) Anggi Giji, dari ketinggian di puncak Gunung Kobre, tampak menawan. Air tenang bak kaca berkilau kebiruan terpantul cahaya matahari. Bayangan bukit-bukit terjal di sekeliling tampak di permukaan danau.

Tak heran kalau danau perempuan dan danau laki-laki tersebut selalu dikunjungi wisatawan asing, walau jumlahnya masih sedikit. Sayang fasilitas penunjang di daerah tersebut masih sangat terbatas.

Kepala Dinas Perhubungan dan Pariwisata Kabupaten Pegunungan Arfak, Obed Manggaprou, menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu menjaga kebersihan kedua danau yang menjadi kebanggaan masyarakat Pegunungan Arfak.

Warga juga dilarang membuat keramba dengan jumlah yang banyak di danau Anggi Giji dan Anggi Gida. Pasalnya, jika danau tersebut dipenuhi dengan keramba maka akan kotor.

“Pemerintah harus selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat, bahwa kita harus menjaga danau Anggi tetap bersih dan indah. Kalau danau ini banyak keramba sudah pasti danau kotor dan jorok. Sehingga dasar danau akan tertutup oleh kotoran ikan dan sisa pakan keramba jala apung,” tukasnya.

Dia mengajak masyarakat yang tinggal di pinggiran danau untuk menjaga danau agar tidak rusak dan tetap indah seperti saat ini. “Kami sarankan kepada warga yang mau membudidayakan ikan hendaknya di kolam saja. Di Pegunungan Arfak ini hampir semua daerah ada sumber airnya, sehingga sangat cocok untuk budidaya ikan air tawar,” tutupnya. (mp-03)

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni