Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

TNI, BPBD dan Basarnas Identifikasi Korban Longsor Coisi dan Serahkan Bantuan

Posted on : 06 Mar 2017 10:28:23 Dibaca sebanyak : 307 kali

Pegaf, Mediapapua.com - Tim gabungan Kodim 1703 Manokwari, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Papua Barat dan Badan SAR Papua Barat, melakukan Identivikasi korban longsor di Kampung Coisi Distrik Minyambouw Kabupaten Pegunungan Arfak, Jumat dan Sabtu (4/3/2017) akhir pekan kemarin.

Adapun hasil identifikasi dan kajian cepat korban tanah longsor di kampung Coisi Distrik minyambou kabupaten pegunungan Arfak oleh tim menyebutkan, daerah tersebut (kampung Coisi) adalah wilayah yang rentan terhadap longsor. 

Data yang dihimpun menyebutkan, longsor di wilayah tersebut terjadi beberapa kali yaitu, Bulan November -Desember 2016 dan Februari 2017 terjadi tanah longsor disertai dengan aliran air yang membawa material tanah dan batu mengakibatkan empat rumah warga rusak tertimbun material.

Melihat kejadian ini, maka aparat kampung Coisi mengambil langkah  tindakan untuk mengungsikan warganya yang berdampak langsung bencana ketempat kerabat yang lebih aman.

Jumlah penduduk kampung Coisi 201 jiwan (70 KK), sementara warga yang terkena dampak langsung bencana longsor sebanyak 16 KK dimana 6 rumah warga dan lokasi pemakaman tertimbun longsor. Bahkan, 10 rumah lainnya terancam, karena berada di daerah aliran material.

Tim kemudian, memberi bantuan terpal dan bahan makanan kepada warga Coisi yang menjadi korban longsor tersebut, sembari mengajak warga setempat tetap mendukung program pemda Pegaf kedepan sehingga tidak melakukan aksi-aksi yang menghambat kegiatan pembangunan.

Warga Kampung Coisi mengucapkan terimakasih kepada TNI khususnya Kodim 1703/Manokwari bersama tim gabungan yang telah hadir dan memberikan dukungan bantuan maupun moril kepada warga agar tetap sabar dan tabah serta berdoa untuk solusi yang baik agar warga masyarakat terhindar dari bencana.

Adapun tim gabungan tersebut terdiri dari 26 orang, yang dipimpin oleh Danramil 1703/4 Warmare Lettu Inf. Sudiantoro, Kepala BPBD Papua Barat, Derek Ampnir dan Kasi Ops Basarnas PB Samuel Manutune. (mp-20)
 

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni