Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

Kemenkes Target Indonesia Bebas Frambusia 2019

Posted on : 08 Jun 2017 11:29:05 Dibaca sebanyak : 151 kali

Waisai, Mediapapua.com – Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Seksi Frambusia, Kementerian Kesehatan RI, menggelar sosialisasi di aula Kantor Bupati Raja Ampat, Rabu (7/6/2017). Kegiatan ini mengusung tema ‘Amati, Waspadai, Laporkan demi menuju Indonesia eradikasi frambusia/patek Tahun 2019’.

Wakil Bupati Raja Ampat, Manuel Piter Urbinas, mengatakan, masyarakat harus diingatkan akan pentingnya menjaga kesehatan. Hal tersebut tentunya didukung dengan informasi yang baik dan berkesinambungan oleh paramedis dan tenaga kesehatan yag bertugas.

“Karena masalah kesehatan kompleks dan multidimensi, menyentuh semua sisi masyarakat. Olehnya butuh kerjasama dan partisipasi semua pihak bersama pemerintah demi mewujudkan Raja Ampat sehat,” ujarnya.

Selain berbagi informasi dan pemahaman, kegiatan seperti ini juga bertujuan meningkatkan komunikasi dalam hal mengatasi penyebaran penyakit di Raja Ampat.

Senada, Kepala Seksi Frambusia, Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kementerian Kesehatan, dr. Nani Rizkiyati, M.Kes, mengunkap, sebagaimana program kementerian kesehatan dalam eradikasi atau pemusnahan penyakit tropis menular langsung, seperti kusta dan frambusia.

“Melalui sosialisasi di daerah yang berpotensi berkembangnya bakteri penyakit ini, kami berharap Indonesia bebas Frambusia Tahun 2019,” paparnya.(mp-22)

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni