Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

Legislator DPR Papua Barat (DPR PB), Jhon Dimara

Posted on : 15 Aug 2017 12:50:41 Dibaca sebanyak : 159 kali

 

Waisai, Mediapapua.com – Belum lama ini, tersiar kabar sejumlah tenaga kerja honorer sejumlah SKPD Pemda Raja Ampat, belum mendapat hak (gaji).

Hal ini juga berlaku bagi Badan Layanan Umum Daerah, Unit Pelaksana Teknis Dinas (BLUD - UPTD), yang membidangi Kawasan konservasi perairan daerah, Dinas Kelautan dan Perikanan.

Eldart Mayor, staff UPTD BLUD Raja Ampat yang bertugas di Pos Kofiau, mengaku pemotongan gaji yang dilakukan hingga Rp1 Juta. Ini berlaku terhadap 50-an pegawai. “Biasanya dipotong 100 Ribu Rupiah per hari jika tidak masuk tanpa keterangan. Kami ini ditempatkan di pos-pos yang tersebar di Raja Ampat. Belum jelas kenapa gaji kami dipotong,” bebernya kepada Media Papua, Senin (14/8/2017).
ditemui secara terpisah, Kepala BLUD - UPTD Raja Ampat, Adrianus J Kaiba, mengaku pemotongan tersebut berdasar pada Perbup Nomor 17 Tahun 2014, tentang Tenaga Harian Lepas (THL) Kabupaten Raja Ampat. “Upah mereka dihitung per hari, bukan seperti honorer yang menerima Tunjangan Kerja Daerah (TKD) yang bersumber dari APBD. Mereka dibayar rata-rata 100 Ribu Rupiah per hari,” bebernya.

Dijabarkan, jika tanpa keterangan selama 3 hari, akan diberi SP (Surat Peringatan). Jika tak masuk lebih dari 5 hari, akan diberhentikan sesuai kebijakan yang berlaku.

Adrianus mengaku kebijakan tersebut (Perbup) sudah berlaku 2 tahun terakhir. Tahun ini, aturan itu lebih diperketat dan hasilnya beberapa diantaranya menerima dengan baik dan mengakui kesalahan.

“Namun beberapa malah tidak senang, mau bagaimana lagi, ini aturan. Kalau soal jumlah tak benar sampai 50 orang. Hanya beberapa saja yang malas dan tidak di tempat tugas,” tegasnya. (mp-22)

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni