Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

Pemda Bintuni Akan Bangun Jaringan Air Bersih

Posted on : 12 Jun 2017 09:47:08 Dibaca sebanyak : 169 kali

Bintuni, Mediapapua.com - Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, menegaskan pihaknya siap melanjutkan pembangunan jaringan air bersih yang dibangun oleh Balai Sumber Daya Air (SDA), Kementrian Pekerjaan Umum. 

Pasalnya, jaringan pipa yang dibangun tersebut hingga kini belum dialiri aliran air. Padahal air bersih menjadi persoalan yang sangat vital didaerah ini.

“Jaringan yang dibangun Balai SDA ini belum dialiri air, sehingga masyarakat terpaksa masih menggunakan air galian dan air permukaan, padahal dari sisi kesehatan kurang baik,” ujarnya. 

“Kita tunggu serah terima, artinya kalau pihak balai sudah tidak berniat membangun, mereka tinggal menyurat Pemda dan Pemda akan melanjutkan bagian mana yang belum dibangun, karena air ini sangat vital,” kata bupati. 

Menurutnya, jaringan aliran air bersih yang sudah dibangun sejak 4 tahun lalu ini, juga telah merugikan pemerintah daerah. Sebab banyak tawaran dari pengusaha yang datang untuk bangun fasilitas perhotelan, tetapi karena maslaah air bersih, maka mereka mengurungkan niatnya menanamkan investasi di Bintuni.

“Kita sudah koordinasi, dan persoalannya berada di bidang fisik saluran intek primer dan tersier. Kami juga sudah koordinasi, dan hasilnya dalam waktu dekat akan dibawa ke provinsi hingga ke pusat guna menyelesaikan sisa pekerjaan yang ada,” tuturnya.

“Mudah-mudahan target kami akhir tahun ini air sudah bisa berjalan,” ucapnya.(mp-24)

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni