Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

Pemda Bintuni Akan Bangun Jaringan Air Bersih

Posted on : 12 Jun 2017 09:47:08 Dibaca sebanyak : 68 kali

Bintuni, Mediapapua.com - Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, menegaskan pihaknya siap melanjutkan pembangunan jaringan air bersih yang dibangun oleh Balai Sumber Daya Air (SDA), Kementrian Pekerjaan Umum. 

Pasalnya, jaringan pipa yang dibangun tersebut hingga kini belum dialiri aliran air. Padahal air bersih menjadi persoalan yang sangat vital didaerah ini.

“Jaringan yang dibangun Balai SDA ini belum dialiri air, sehingga masyarakat terpaksa masih menggunakan air galian dan air permukaan, padahal dari sisi kesehatan kurang baik,” ujarnya. 

“Kita tunggu serah terima, artinya kalau pihak balai sudah tidak berniat membangun, mereka tinggal menyurat Pemda dan Pemda akan melanjutkan bagian mana yang belum dibangun, karena air ini sangat vital,” kata bupati. 

Menurutnya, jaringan aliran air bersih yang sudah dibangun sejak 4 tahun lalu ini, juga telah merugikan pemerintah daerah. Sebab banyak tawaran dari pengusaha yang datang untuk bangun fasilitas perhotelan, tetapi karena maslaah air bersih, maka mereka mengurungkan niatnya menanamkan investasi di Bintuni.

“Kita sudah koordinasi, dan persoalannya berada di bidang fisik saluran intek primer dan tersier. Kami juga sudah koordinasi, dan hasilnya dalam waktu dekat akan dibawa ke provinsi hingga ke pusat guna menyelesaikan sisa pekerjaan yang ada,” tuturnya.

“Mudah-mudahan target kami akhir tahun ini air sudah bisa berjalan,” ucapnya.(mp-24)

KOLOM HUMANIORA
17 Jun 2017 08:08:01

Bupati dan Wabup Buka Puasa Bersama Wartawan...

Bintuni, Mediapapua.com- Memasuki akhir bulan Suci Ramadhan, serta bersamaan menjelang momen satu tahun kepemimpinannya. Bupati dan Wakil Bupati, Ir. Petrus Kasihiw,MT dan Matret Kokop,SH, menggelar a...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
14 Jun 2017 14:06:44

DPR PB Dukung Kehadiran Kantor Komnas HAM Papua Barat...

Manokwari, Mediapapua.com – Anggota DPR Papua Barat (DPR PB), Yan Anton Yoteni, mengatakan, Komnas HAM telah mengeluarkan keputusan bulat tanggal 8 Februari lalu, tentang pembentukan Kantor...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
19 Jun 2017 22:24:25

Cegah Seks Bebas, Ibu-Ibu Kwarnas Adakan Kumpul Gaul Ramadhan...

Manokwari, Mediapapua.com- Masa pubertas adalah saat seorang anak mengalami perubahan fisik, pisikis dan pematangan fungsi seksual. Agar seorang anak dapat melalui masa ini dengan baik, Ikatan Ibu-Ibu...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni