Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

Salurkan Bantuan Modal Usaha, Pemda Bintuni Gandeng Perbankan

Posted on : 12 Jun 2017 09:50:23 Dibaca sebanyak : 157 kali

Bintuni, Mediapapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni, sedang menggodok program kerjasama dengan beberapa bank untuk penyaluran dana bantuan modal usaha bagi masyarakat.

Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, mengatakan penyaluran bantuan modal usaha lewat bank merupakan terobosan baru dalam menanggapi proposal-proposal yang diajukan oleh masyarakat, dengan sasaran utama pengusaha pemula Orang Asli Papua (OAP).

“Adanya kerjasama ini, maka segala proposal masyarakat yang masuk akan di verifikasi lewat Perindakop, dan hasilnya akandibawa ke bank untuk menerima bantuan modal usaha mulai dari plafon Rp5 juta hingga Rp 25 juta,” tuturnya. 

Menurutnya, saat ini program tersebut belum bisa direalisasikan, karena masih menunggu hasil kesepakatan antara pemda dan pihak bank yang didukung dengan MoU. Sehingga dasar hukum untuk menyalurkan dana bantuan tersebut betul-betul bisa dipertanggungjawabkan. 

“Realisasinya masih menunggu, masih akan dibicarakan lagi secara tekis dengan perbankan walaupun MoUnya masih dikonsepkan tapi proses verifikasi sudah mulai berjalan,” ujarnya.

“Kita nanti juga akan membentuk tim pengawas dana batuan modal usaha. Sehingga bantuan tersebut betul-betul digunakan untuk modal usaha,” ucapnya. 

Ditambahkan, anggaran ini nantinya bersumber dari APBD Teluk Bintuni. Namun bupati belum mau menyebut berapa besar alokasi yang dianggarkan untuk program yang mirip dengan KUR (Kredit Usaha Rakyat) tersebut.(mp-24)

 

 

 

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni