Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

Pasokan Listrik Masih Menjadi Masalah di Bintuni

Posted on : 14 Jun 2017 12:17:01 Dibaca sebanyak : 152 kali

Bintuni, Mediapapua.com - Sejak memasuki bulan suci Ramadhan, jaringan listrik di Kabupaten Teluk Bintuni, terus mengalami gangguang. Akibatnya pasokan listrik sering mati, sehingga wilayah ini sering kembali gelap.

Dari catatan Media Papua, pemadaman lampu mejelang akhir bulan Mei, tepatnya pada 24 Mei 2017, atau memasuki bulan Ramadhan, pemadaman terjadi akibat gangguan kabel ditengah hutan, sehingga PLN harus melakukan pemadaman bergilir dengan mendapatkan pasokan listrik dari mesin generator PLTD.

Gangguan kabel ini terjadi selama satu minggu, kemudian listrik sempat normal selama kurang lebih sehari semalam, namun pada 30 Mei, kembali lampu mengalami pemadaman dan lagi-lagi akibat korsleting pada gardu Tanah Merah, yang diakibatkan gangguan kabel di tengah hutan. 

Kondisi mati ke dua kalinya ini terjadi selama kurang lebih tiga hari lamanya. Hingga pada 2 Juni lampu kembali normal. Namun inipun tidak terjadi normal, sejak gangguan diatas, pasokan lampu tidak pernah normal, sering terjadi mati lampu hampir setiap hari. Bahkan hal ini terjadi ketika kabupaten ini merayakan HUTnya ke 13 Tahun.

Hingga Berita ini ditururnkan, wilayah Bintuni juga sedang dalam kondisi mati lampu sejak 12 Juni kemarin. Namun sampai saat ini belum ada informasi resmi yang disampaikan oleh PLN Rayon Bintuni. Sejumlah pertanyaan disampaikan warga kepada akun Facebook PLN Rayon Bintuni, namun tidak ada tanggapan.

Berdasarkan Informasi yang disampaikan manager PLN Rayon Bintuni, Yan Pagapong, ada gangguan kabel dari BP Tangguh ke Bintuni, sehingga PLN harus melakukan backup listrik dengan PLTD pemda sampai gangguan ditemukan. 

Kondisi mati lampu ini tentunya sangat mengganggu aktifitas warga, teruama bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa. Namun tentunya hal ini kembali pada ketersediaan mesin PLTD yang masih juga belum bisa maksimal menyuplay kebutuhan listrik untuk warga kota Bintuni dan sekitarnya.(mp-24)

 

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni