Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

IMAN Siap Dongkrak Semua Sektor Pembangunan

Posted on : 25 Nov 2016 10:10:23 Dibaca sebanyak : 782 kali

Manokwari, Mediapapua.com - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Irene Manibuy, SH dan Abdulah Manaray, ST, selama masa kampanyennya, mengunjungi beberapa sektor pembangunan dihampir semua Kabupaten/Kota di Papua Barat.

       Pada kunjungannya masih ditemukan kebutuhan masyarakat yang belum terpenuhi, akibat program pemerintah tidak berjalan maksimal. Kemajuan pembangunan hanya dirasakan oleh masyarakat di perkotaan. Sedangkan di daerah terisolir masih hidup serba keterbatasan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Pembangunan diberbagai sector, baik kesehatan, pendidikan, infrastruktur, ekonomi rakyat, serta pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) harus mampu disentuh oleh program pemerintah, terutama bagi masyarakat di daerah perkampungan.

“Masyarakat di kampung akan merasa nyaman jika akses antar kampung, distrik dan kabupaten sudah terhubung. Sebab akses jalan yang baik maka masyarakat akan mudah menjangkau tempat pelayanan kesehatan dan pendidikan, serta membawa hasil jualannya ke kota untuk dijual,” kata Calon Gubernur Irene.

“Jika masyarakat dapat bersekolah, maka kedepan SDM Papua Barat akan baik, dan jika masyarakat sehat maka bisa sekolah dan melakukan aktivitas dengan baik,” sambung dia, didampingi Calon Wakil Gubernur, Abdullah Manaray. 

Selain sebagai calon gubernur, Irene yang juga merupakan Wakil Gubernur Papua Barat non aktif ini, mengaku mengetahui apa yang masih menjadi persoalan di kalangan masyarakat.

“Program sudah dijalankan pemda dan pemprov, tetapi banyak kendala sehingga program ini tidak 100 persen terealisasi. Terkadang persoalan yang dihadapi adalah masalah anggaran,” tuturnya. 

“Kedepan apabila Tuhan mengijinkan saya menjadi gubernur, maka apa yang belum menyentuh bagi masyarakat akan masuk dalam skala prioritas,” terangnya.

Ditambahkan, segala program yang belum terealisasi, membuat masyarakat akan terpuruk, baik dalam memperoleh pelayanan kesehatan, pendidikan, maupun mengembangkan usaha ekonominya, terutama mereka didaerah perkampungan yang masih terkendala sarana infrastruktur.

“Kami tidak hanya memperhatikan masyarakat di wilayah terosolir, tetapi juga didaerah pesisir. Selama masih aktif menjadi Wagub, melalui dinas terkait, pernah menyerahkan bantuan perahu viber dan katinting bagi masyarakat Nelayan. Program ini akan terus berlanjut jika terpilih pada Pilkada nanti,” bebernya.

Selama di Bintuni, Pasangan IMAN, mengunjungi sejumlah fasilitas pelayanan publik, seperti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di kilo 7, serta Kampung Nelayan di belakang masjid Kota Bintuni.(mp-19)

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni