Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

Kampanye Terbuka, Irene Minta Dukungan Kaum Perempuan di Pilgub

Posted on : 11 Jan 2017 13:41:24 Dibaca sebanyak : 997 kali

Manokwari, Mediapapua.com - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Nomor Urut 2, Irene Manibuy SH dan Abdullah Manaray ST, (IMAN), menggelar kampanye terbuka, Selasa (10/1/2017) di lapangan Borarsi Manokwari. Kampanye ini dihadiri ratusan relawan dan massa pendukung.

Dihadapan ratusan massa pendukung dan relawan IMAN di Kabupaten Manowkari, Irene membeberkan program panca Cita IMAN, sekaligus memohon dukungan masyarakat Manokwari dan Papua Barat, agar dapat memilih pasangan IMAN pada Pilgub Papua Barat tanggal 15 Pebruari 2017 mendatang.

Pada kesempata itu Kartu Panca Cita yang sekaligus tersusun 5 program Panca Cita IMAN dibagikan secara simbolis kepada setiap perwakilan relawan untuk kemudian dibagikan kepada masa pendukung.

Ia menyebut, satu hal yang patut disadari masyarakat bahwa Pilgub kali ini merupakan sejarah bagi masyarakat, terutama kaum perempuan Papua, yang juga ikut mencalonkan diri sebagai Gubernur Papua Barat. “Selama ini belum ada perempuan Papua Barat yang menjadi gubernur, hampir umumnya didominasi oleh kaum laki-laki. Untuk membuktikan perempuan Papua bisa membangun dan memimpin rakyat, maka saya memiliki tekad maju dalam Pilgub 2017. Untuk itu saya harap sesame perempuan Papua dapat mendukung pencalonan ini,” ucapnya. 

Selain itu, lanjut daia, perempuanlah yang melahirkan kehidupan serta kehidupan masyarakat itu ada karena dilahirkan oleh seorang perempuan. “Melalui perempuan akan menjawab semua kebutuhan masyarakat,” tukasnya, didampingi Cawagub, Abdullah Manaray.

Menurutnya, persentasi jumlah DPT Papua Barat lebih banyak didominasi oleh kaum perempuan dibandingkan laki-laki. Sehingga apabila persentasi pemilih perempuan tersebut memilih IMAN, maka hasil Pilgub nanti dimenangkan oleh pasangan IMAN.

Dikatakan, pengalaman yang dimiliki, baik selama menjadi anggota DPR RI Dapil Papua Barat, Notaris hingga menjadi Wakil Gubernur Papua Barat, bertugas selama kurang lebih 2 tahun, maka dari sisi kapasitas kualitas tidak perlu diragukan masyarakat Papua Barat. “Saya miliki pengalaman 17 tahun bekerja baik di pemerintahan pusat maupun di daerah, berada di rana yudikatif sebagai notaries PPAT wilayah kerja provinsi Jawa Timur dan seluruh Indonesia, dan 5 tahun berada di DPR RI Peroide 2009-2014 mewakili aspirasi masyarakat,” tuturnya.

Cawagub, Abdullah Manaray, menambahkan sekian banyak program serta visi dan misi, pada prinsipnya IMAN ingin membawa perubahan besar bagi pembangunan Papua Barat. “Saya dan Ibu Irene minta doa restu dan dukungan dari masyarakat Manokwari dan Papua Barat, serta para relawan,” terangnya.

Kampanye terbuka ini juga diisi dengan orasi politik dari setiap juru kampanye masing-masing Partai Pengusung, Yaitu PKB, PKS,PPP, dan Hanura. Kampanye tersebut juga dihibur oleh artis Papua, Sandy Betay.(mp-19)


 

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni