Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

Ribuan Massa Sesaki Kampanye IMAN di Kota Sorong Tegaskan Sikap untuk PBD

Posted on : 10 Feb 2017 11:49:10 Dibaca sebanyak : 843 kali

Manokwari, Mediapapua.com - Ketua Umum Dewan Pemimpin Pusat (Ketum) Partai Politik Hati Nurani Rakyat (Hanura), Oesman Sapta Odang (OSO), menghadiri Kampanye Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur PB nomor Urut 2, Irene Manibuy SH dan Abdullah Manaray, ST (IMAN), di lapangan Hoki Kota Sorong.

Dalam kampanye tersebut OSO mengajak seluruh Masyarakat Kota Sorong dan Provinsi Papua Barat secara umum untuk mendukung Pasangan IMAN.

Kampanye yang dihadiri ribuan massa ini juga dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) Arsul Sani, Sekjen PKB, Abdul Kadir, Sekjen PKS, Mustafa Kamal, Ketua DPD Hanura Provinsi Papua Barat, Ketua DPD PKB Provinsi Papua Barat, PPP dan PKS. Lapangan yang terisi penuh sesak dengan massa pendukung ini, diapresiasi oleh Ketum 4 Parpol pengusung dan Pasangan IMAN.

Ketum DPP Parpol Hanura, OSO, mengatakan sudah waktunya masyrakat Papua Barat, khususnya mama Papua untuk membuka mata dan menentukan siapa sebenarnya Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang pantas untuk dipilih. Karena sekali memberikan pilihan akan menentukan nasib masyarakat Papua Barat lima tahun kedepan.

Pilihlah pasangan yang memiliki kapabilitas dan elektabilitas baik, mempunyai pengalaman yang luas, baik pengalaman karir di daerah maupun di pusat, yang memperhatikan jeritan rakyat di Papua Barat.

Menurutnya, Cagub Nomor urut 2 ini sudah terbukti pengalamannya, bekerja mengutamakan kepentingan masyarakat, loyal pendapat dengan masyarakat, menyikapi serius aspirasi masyarakat terutama menyangkut kesejahteraan dan keterbukaan peluang kerja. “Pemekaran Beberapa Daerah Otonomi Baru (DOB) di Papua Barat sudah terbukti. Bahkan sebagai partai pengusung, kedepan akan mendukung program dan kebijakan Kandidat yang diusung apabila terpilih,” tuturnya.

“Usulan pemekaran DOB tidak menjadi soal, bahkan saat ini Pemekaran Provinsi Barat Daya (PBD) sudah 50 persen diperjuangkan. terbukti beberapa hari lalu Cagub Irene sudah melantik Tim Pemekaran PBD,” sebutnya.

Perjuangan ini, tentunya bukan baru tetapi sudah kesekian tahapan selama proses pengusulan PBD dimulai. Untuk itu, masyarakat terutama lima daerah yang dipersiapkan masuk dalam PBD harus mendukung IMAN, sehingga kedepan IMAN terus berjuang bersama masyarakat hingga teralisasi. “Mari kita dukung IMAN, sehingga persoalan mendasar yang menjadi sebab ketidaksuksenya masyarakat dapat didongkrak menjadi sejahtera,” ujarnya.

Diakui, sebelumnya tidak hanya mengeluarkan rekomendasi secara begitu saja untuk pasangan IMAN, namun dengan berbagai pertimbangan kemampuan pasangan No urut 2 ini mampu memimpin Papua Barat, maka rekomendasipun dikeluarkan DPP Hanura.

Ia menambahkan, tak hanya itu, Cagub Irene merupakan sosok pembangunan perempuan Papua yang harus didorong oleh seluruh kaum perempuan di Papua Barat, karena hanya perempuanlah yang dapat memahami kesedihan sesama kaumnya. “Mari dukung dan pilih IMAN sebagai bukti bahwa perempuan pun bisa memimpin daerah dan bahwa jabatan perempuan juga bisa setara dengan kaum lelaki,” ucapnya.

Sementara, Irene yang didampingi Cawagubnya mengatakan, kampanye ini sekaligus memperkenalkan program kerja serta visi misi IMAN dalam bingkai kesatuan masyarakat di Provinsi Papua Barat. Pada intinya kebutuhan masyarakat tetap diprioritaskan, asalkan masyarakat memenangkan IMAN. “Sebagaimana biasanya, pendikan dan kesehatan, serta pemerataan dan pembuktian penggunaan dana Otsus akan jelas. masyarakat tahu penggunaan dari dana Otsus. Otsus untuk rakyat bukan untuk kepentingan segelintir orang saja,” sebutnya.

IMAN juga memperkenalkan 5 program panca cita kepada masyarakat yang hadir pada kampanye tersebut. “Dengan kartu ini, pendidikan dan kesehatan ikut terjamin tanpa biaya. Kartu ini akan jadi ATM dalam menggunakan dana Otsus, karena pendidikan dan kesehatan rakyat dibiayai dana Otsus. Otsus juga untuk mengembangkan perekonomian rakyat,” jelasnya.

Sementar Cawagub Abdullah Manaray, berharap dukungan masyarakat Papua Barat, memilih pasangan IMAN tanggal 15 Pebruari 2017, agar program IMAN menyangkut kebutuhan mendasar rakyat dapat terealisasi. Ia juga menyampaikan terimakasih atas dukungan masyarakat pada kampanye IMAN.

Sebelumnya, rombongan DPP Hanura dan ketiga Sekjen Parpol PKB, PKS dan PPP tiba di Bandar Udara Sorong, pukul 13.30 WIT. Selanjutnya menuju lapangan Hoki Kota Sorong untuk hadiri kampanye IMAN.

Kampanye tersebut diakhiri penyerahan SK Pemekaran Provinsi PBD oleh Ketua Tim Pemekaran PBD Yosafat Kambu Kepada Osman Sapta, selaku Waket MPR RI.(mp-19)

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni