Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

Kampanye MADOM Tebar Program Pendidikan dan Kesehatan Gratis

Posted on : 10 Feb 2017 11:50:02 Dibaca sebanyak : 942 kali

Manokwari, Mediapapua.com – Kampaye terbuka pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat nomor urut 3, Stevanus Malak dan Ali Hindom (MADOM), Kamis, (9/2/2017) berlangusng di lapangan Borasi Manokwari.

Kampanye yang dihadiri ribuan massa pendukung ini tetap meriah meski diguyur hujan. Para simpatisan tetap antusias mendengar orasi-orasi politik dari Cagub dan Cawagub. Selain orasi MADOM, partai pengusung paslon nomor urut 3 ini turut memberi rasa kepercayaan massa yang hadir dengan penyampaian orasi mereka.

Dalam orasinya, Stevanus Malak menjanjikan pendidikan gratis dan layanan kesehatan gratis sebagai janji politi kepada masyarakat di Papua Barat khsusnya warga Manokwari. Kata dia, pendidikan dan kesehatan merupakan prioritas utama yang sangat mendasar dalam pembangunan suatu daerah. “Jika SDM baik, tentu perilaku hidup sehat itu akan mengikutinya. Apalagi jika dua-duanya gratis tentu tidak ada masalah untuk memajukan pembangunan di papua barat kedepan baik itu infrastruktur dan perekonomian”, terangnya.

Ia bermimpi membangun wajah kota Manokwari layaknya Ibu Kota Provinsi seperti yang telah dikaryakan olehnya selama 10 tahun (dua periode) kemudikan Kota Sorong yang kini menjadi barometer perekonomian di Papua Barat. “Satu kota yang masuk kategori metropolitan di Papua Barat, hanya kota Sorong, oleh sebab itu jika terpilih sebagai Gubernur Papua Barat, maka Manokwari lima tahun kedepan akan lebih maju dari 13 tahun sebelumnya”, janjinya.

Berkaitan dengan pendidikan, Malak mengakui  bahwa Manokwari sebagai kota pelajar, tentu akan mendapat perhatian khusus dengan penambahan fasilitas perkuliahan untuk kampus negeri dan kampus swasta yang ada di Manokwari.

Dia juga mendukung pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) Papua Barat di Kabupaten Manokwari Selatan dan pembangunan Sekolah Militer Angkatan Darat, sehingga keamanan di Papua Barat tidak lagi didatangkan dari luar tanah Papua, tapi anak Papua menjaga keamanan diatan negerinya sendiri.

“SPN dan sekolah militer untuk angkatan Darat sudah hasus dibangun di Barat dengan kehadiran Polda Papua  Barat dan Kodam XVIII Kasuari. Ini agar putra-putri Papua Barat tidak lagi keluar daerah, tapi bisa menempuh pendidikan itu di dalam negerinya sendiri”, ungkap Malak.

Selain itu, aktifnya train II dan III di Bintuni, maupun perusahaan skala Nasional dan Internasional dibeberapa kota/kabupaten di Papua Barat 60 persen harus mempekerjakan putra-putri asli Papua, karena ini target untuk menurunkan angka pengangguran.

Ketua DPD Partai Golongan Karya Provinsi Papua Barat, Moses Rudi F Timisela, dalam orasinya menyatakan, saat ini perahu partainya (Golkar) dan Demokrat yang mendominasi meja parlemen di Legislatif, sehingga tidak sulit untuk mengaplikasikan visi-misi pasangan nomor urut 3. “Tidak sulit untuk membangun papua barat, jika tanggal 15 warga Manokwari menentukan pilihan sesuai hati nurani dengan melihat fakta, dan bukan janji”, singkat Rudi.

Terpisah, pantauan Koran ini dari ribuan massa yang hadir mengikuti kampanye terbuka pasangan MADOM di lapangan Borasi, terlihat anak-anak usia sekolah dasar turut hadir dan mengenakan atribut paslon nomor 3. Sementara itu dalam Pasal 87 Undang-Undang No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak mengancam setiap orang yang menyalahgunakan anak-anak dalam kegiatan politik. (mp-20)

 

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni