Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

Sudah Masa Tenang, Tapi Alat Peraga Kampanye Masih Bertebaran

Posted on : 13 Feb 2017 07:47:15 Dibaca sebanyak : 674 kali

Manokwari, Mediapapua.com - Kampanye Pilkada (pemilihan kepala daerah) serentak 2017 sudah berakhir dan sudah memasuki masa tenang menjelang pemungutan suara 15 Februari. Namun, hingga Minggu (12/2) alat peraga kampanye calon gubernur-wakil gubernur (Cagub-Wagub) berupa baliho, spanduk, stiker dan lainnya masih bertebaran di tepi jalan di kota Manokwari.

Anggota Panwaslu Kabupaten Manokwari, Cladius Maker beralasan pihaknya belum melakukan pembersihan alat peraga kampanye karena kemarin (Minggu) hari libur. Dan dijadwalkan,pembersihan alat peraga kampanye dilakukan Senin (13/2) hari ini.
Panwaslu lanjut Maker,baru berkoordinasi dengan tim pemenangan cagub-cawagub, Sabtu (11/2). Disepakati, pembersihan alat peraga kampanye dilakukan Senin. “Kita laksanakan penerbitan mulai jam 11.00 WIT sampai selesai. Mulai dari Pasir Rido sampai Rendani. Sedangkan distrik terjauh kita serahkan pada Panwaslu distrik,’’ katanya.
Pimpinan Bawaslu Prov Papua Barat, Alfredo Ngamelubun menuturkan,pelaksanaan kampanye secara umum berjalan aman dan tertib. Masa tenang dimulai 12 Februari dan tak ada lagi kandidat yang melaksanakan kampanye.
Bagi pihak yang melakukan kampanye di masa tenang dapat dikenakan pidana. “Siapapun yang melakukan kampanye dapat dikenakan pidana. Itu masuk pada pasal kampanye di luar jadwal dan waktu,’’ tuturnya.
Calon kepala daerah tak diperkenankan lagi melakukan kegiatan-kegiatan berbau kampanye. “Biarlah masyarakat tenang dalam 3 hari ini untuk berpikir menentukan pilihannya. Cukuplah waktu berkampanye, baik pertemuan tertutup, lewat media atau rapat umum. Waktu  yang disediakan cukup panjang,’’ imbuhnya.
Terkait pembersihan alat peraga kampanye, Bawaslu mengharapkan kesadaran tim pemenangan kandidat untuk menertibkannya. “Namun bila tidak (ditertibkan tim kandidat), maka Panwaslu dan KPU bersama trantib menyelesaikan sisa-sisa,’’ ujarnya.(mp-19)

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni