Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

Tangkap Pelaku Penikaman di Sanggeng Polisi Belum Temukan BB dan Motor Korban

Posted on : 23 Aug 2016 09:37:14 Dibaca sebanyak : 7854 kali

Manokwari, Mediapapua.com - Kepolisian Resort Manokwari, berhasil mengamankan pelaku yang menghabisi karyawan toko di Sanggeng, tepatnya depan kantor notaris, Minggu dini hari lalu. Pelaku berinisial CB (31), kini sudah diamankan di Polres Manokwari.

“Penangkapan dipimpin langsung Kapolres, dimana CB diamankan sekira pukul 22.00 WIT di sekitar Jalan Gunung Salju Amban. Saat hendak diamankan, pelaku koperatif dan tidak melawan,” jelas Kapolres Manokwari, AKBP. Christian Rony Putra, SIK, melalui Kasat Reskrim AKP. Aries Diego Kakori, SIK, Senin (22/8).

Menurutnya, pencarian pelaku langsung dilakukan pihaknya Minggu (21/8) mulai pukul 12.00 WIT. Kapolres sebelumnya sudah berkomitmen untuk menangkap pelaku dan hal ini dibuktikan dengan keberhasilan tim Reskrim Polres Manokwari.

Meski demikian, motif penikaman belum dibulatkan, karena berdasarkan pengakuan pelaku, jarak motor korban cukup dekat dengannya saat melintas di Jalan Yos Sudarso, Sanggeng. “Itu alibinya pelaku yang mengaku tidak terima sehingga melakukan penganiayaan. Tapi yang jelas, pelaku telah melakukan tindakan penganiayaan berat secara terang dan mengakibatkan kematian korban,” ujar Diego.

Sejauh ini, penyidik Reskrim Polres Manokwari sudah meminta keterangan dari 5 orang saksi, termasuk satu diantaranya adalah saksi kunci. Langkah selanjutnya, Diego menyebut akan mengembangkan kasus ini sesuai visum dokter dan keterangan saksi yang menyebut pelaku lebih dari satu orang. “Ini akan kami kembangkan lebih lanjut. Kami untuk sementara hanya mengamankan barang bukti berupa baju yang dikenakan korban,” bebernya lanjut.

Diego mengaku sampai saat ini barang bukti senjata tajam yang digunakan pelaku belum ditemukan. Selain itu, motor korban juga belum ditemukan. “Motor korban hilang saat di TKP. Kami harap jika ada warga yang niat baik untuk mengamankannya saat itu, segera laporkan ke kantor polisi terdekat,” paparnya.

Jika dalam pengembangan penyidikan lebih lanjut dan ternyata motor korban tidak diserahkan, akan ditetapkan sebagai pelaku curian kendaraan bermotor dengan kekerasan (curas).

Diego juga tak menampik jika pelaku masuk dalam Target Operasi (TO) aparat kepolsian selama ini. Pasalnya, ia memiliki catatan criminal cukup banyak di Mapolres maupun Polsek Kota Manokwari, dengan tuduhan penganiayaan. “Kita akan runut kasusnya yang dilaporkan, kemudian akan ditetapkan pasal terkait. Namun secara khusus untuk kasus penikaman ini, pelaku dikenakan pasal 351 ayat 3 yaitu penganiayaan yang mengakibatkan kematian orang lain,” pungkasnya.

Sebelumnya, RT (25), karyawan salah satu toko di Manokwari, ditemukan bersimbah darah di Jalan Yos Sudarso Sanggeng, tepatnya depan kantor notaris di samping bekas Hotel Mutiara. Meski sempat dirawat di rumah sakit, korban akhirnya meninggal dunia. Ia diduga kehilangan banyak darah akibat luka tusukan benda tajam dibagian paha. (mp-20)

 

 

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni