Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

Perwira Polda PB Tertangkap Tangan Simpan 21 Paket Sabu

Posted on : 09 May 2016 13:51:01 Dibaca sebanyak : 9679 kali

Manokwari, Mediapapua.com - Oknum anggota polisi berinisial MA, ditangkap Satuan Reskrim Narkoba Polres, Jumat (5/5) di kompleks Reremi Puncak, sekitar pukul 15.00 WIT. Dari tangan oknum berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) ini, ditemukan 21 paket Narkotika jenis Sabu yang disimpan dalam rumah.

Penangkapan MA, yang bertugas di Polda Papua Barat tersebut berawal saat polisi mengamankan seorang pemuda berinisial EB didalam kamar oknum tersebut. Saat digeledah petugas menemukan 19 paket sabu, yang disimpan dalam kotak minyak rambut dan kotak peluru senapan angin. “Waktu diperiksa, EB mengaku disuruh MA menyimpan 19 paket Sabu, karena EB telah mendapatkan ijin untuk tinggal di rumah MA,” kata Kapolres Manokwari, AKBP Johnny Edizon Isir, melalui Kasat Narkoba, Iptu Nirwan F, SIK, Minggu (8/5).

Menurutnya, EB mengaaku 19 paket Sabu diperoleh dari salah satu bandar diluar Papua berinsial Z. Dimana Z memasukkan Sabu ke Manokwari setelah melakukan koordinasi dengan MA. “Status EB merupakan orang yang disuruh untuk menyimpan 19 paket Sabu ini. Tidak mungkin seorang tinggal dirumah anggota dan melakukan tindak pidana berupa menyimpan Narkotika, tanpa sepengetahuan pemilik rumah,” tuturnya.

Dikatakan, setelah EB diamankan, MA selaku pemilik rumah awalnya hanya sebagai saksi. Namun setelah dilakukan pemeriksaan urine. Hasilnya MA positif telah menggunakan obat obatan, Sabu dan Ganja. Sedangkan EB positif menggunakan Sabu. “Keduanya sudah diamankan di Polres Manokwari, hingga menunggu proses lanjutan,” terangnya.

Selain, 19 paket Sabu yang berhasil disita dari tangan EB, polisi kembali menemukan 3 paket sabut siap edar dari penggeledahan rumah milik MA. “Waktu kita lakukan penggeledahan rumah MA, kita temukan lagi 3 paket Sabu siap edar, sehingga total keseluruhannya ada 21 paket Sabu,” tukasnya, seraya menyatakan pihaknya juga mengamanan HP milik MA dan EB, hanspalst, alat korek telinga dan gunting.

Akibat perbuataannya, MA dijerat Pasal 131 Undang-undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika. Sedangkan EB sendiri, dikenakan Pasal 112,114 dan 127, Undang-undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (mp-23)

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni