Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

Seleksi Anggota Polri Warinussy Beberkan Penipuan Pansel Gadungan

Posted on : 08 Jun 2017 11:31:18 Dibaca sebanyak : 66 kali

Manokwari, Mediapapua.com - Advokad HAM di Manokwari, Yan Christian Warinussy, SH, mengisahkan,

Rabu (7/6/2017), Demianus Dowansiba mengadu soal seleksi penerimaan anggota Polri yang digelar Polda Papua Barat.

       Demianus membeberkan penipuan yang dilakukan by phone (ponsel) oleh seseorang yang mengaku sebagai Ketua Tim Seleksi Anggota Polisi di Polda Papua Barat, dengan meminta uang.

       Menurut Demianus, Arfeus Ullo, anaknya, mendaftarkan sebagai calon tamtama polisi pada panitia seleksi di Polda Papua Barat dan memenuhi pesyaratan dengan mengikuti semua jenjang tes, namun tidak lulus.

Setelah pengumuman kelulusan, Dowansiba mengaku tanggal 22 Mei 2017, dihubungi sesorang yang mengaku panitia seleksi via ponsel. Demainus mengaku orang tersebut menyebut surat yang belum lengkap karena anknya akan masuk sebagai jatah tambahan.

       Ia sempat heran karena orang tersebut mengubunginya melalui nomor HP 085211204030, paham benar surat dan perihal anaknya yang tak lulus seleksi.

       “Saat Demianus bertanya, panitia seleksi penerimaan di Polda Papua Barat tak merespon hal ini. Sayang sekali karena ia akhirnya tertipu dengan mentransfer uang dua kali,” rilis Warinussy kemarin kepada Media Papua.

Dimana, tanggal 22 Mei lalu, Demainus mengirim Rp9 Juta, disusul Rp10 Juta tanggal 25 Mei ke rekening BRI nomor 1151-01-010156-50-8, atas nama Dhika Fajriana M. 

Dari data bank, orang tersebut beralamat di Kampung Jampang, Kelurahan Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Bahkan, sebelum mengadu ke LP3BH, yang bersangkutan sempat menghubungi kembali untuk meminta uang dari total Rp25 Juta.

       “Sebagai Advokat dan Pembela HAM di Tanah Papua, ketika menerima pengaduan ini, saya sarankan agar mengumpulkan semua bukti yang relevan dan membuat laporan polisi ke Polda Papua Barat,” terang Warinussy. (mp-20)

KOLOM HUMANIORA
17 Jun 2017 08:08:01

Bupati dan Wabup Buka Puasa Bersama Wartawan...

Bintuni, Mediapapua.com- Memasuki akhir bulan Suci Ramadhan, serta bersamaan menjelang momen satu tahun kepemimpinannya. Bupati dan Wakil Bupati, Ir. Petrus Kasihiw,MT dan Matret Kokop,SH, menggelar a...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
14 Jun 2017 14:06:44

DPR PB Dukung Kehadiran Kantor Komnas HAM Papua Barat...

Manokwari, Mediapapua.com – Anggota DPR Papua Barat (DPR PB), Yan Anton Yoteni, mengatakan, Komnas HAM telah mengeluarkan keputusan bulat tanggal 8 Februari lalu, tentang pembentukan Kantor...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
19 Jun 2017 22:24:25

Cegah Seks Bebas, Ibu-Ibu Kwarnas Adakan Kumpul Gaul Ramadhan...

Manokwari, Mediapapua.com- Masa pubertas adalah saat seorang anak mengalami perubahan fisik, pisikis dan pematangan fungsi seksual. Agar seorang anak dapat melalui masa ini dengan baik, Ikatan Ibu-Ibu...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni