Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

Polisi dan Disperindag Segel 20 Ton Beras Rusak

Posted on : 08 Jun 2017 11:39:00 Dibaca sebanyak : 167 kali

Manokwari, Mediapapua.com – Tim Inspeksi Dadakan Bahan Pokok (Sidak Bapok) gabungan Polda Papua Barat dan Dinas Perindustrian Perdaganan Papua Barat, mengamankan 20 Ton beras, Rabu (7/6/2017). Diduga, tumpukan beras yang disimpan dalam gudang sebuah toko di Jalan Merdeka ini, dalam kondisi rusak dan tak layak dikonsumsi.

Beras dengan berbagai merek tersebut ditumpuk dalam gudang dan secara fisik terlihat tidak layan konsumsi, sehingga tim sidak memasang garis polisi untuk menyegelnya.

Andrian Matakupang, Kepala Seksi Standarisasi dan Perlindungan Konsumen Disperindag Papua Barat, mengatakan, beras-beras tersebut disegel untuk proses lanjut, yaitu pemeriksaan terhadap pemilik gudang. Jika benar ada unsur kesengajaan, bisa dikenakan pasal dalam UU Pangan Nmor18 Tahun 2012.

“Kita segel sementara dan akan kembali disortir ulang. Mungkin karena kondisi suhu yang lembab dalam gudang, menyebabkan ribuan karung beras itu rusak. Atau mungkin ada kelalaian lain dari pemilik toko karena beras tersebut sudah setahun sejak 2016 disimpan dalam gudang,” jelasnya.

Jika dilihat dari label karung, kemungkinan beras diekspor dari China. Namun untuk proses selanjutnya diserahkan ke Polda Papua Barat.

Sesuai pantauan koran ini, selain beras, sejumlah makanan kemasan  maupun alat kosmetik yang telah melampaui batas waktu (kadaluarsa) ikut diamankan. Berdasarkan informasi, hari ini petugas akan melanjutkan pemeriksaan ke sejumlah gudang bapok di Manokwari. (mp-20)

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni