Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

Polda Papua Barat Siap Amankan Perayaan Idul Fitri

Posted on : 16 Jun 2017 07:31:14 Dibaca sebanyak : 174 kali

Manokwari, Mediapapua.com- Polda Papua Barat telah siap mengamakan perayaan  Idul Fitri 1438 Hijriah/2017, dengan nama Operasi Ramadniya Mansinam-2017, yang berlangsung selama 16 hari mulai tanggal 19 Juni s/d 4 Juli 2017.

Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Papua Barat, Kombes Pol Moch Sagi D.A, SH, memaparkan kesiapan Ops Ramadniya ini pada Rapat Koordinasi Eksternal di Aula Rupatama Polda Papua Barat.

Dia  menyebut jajaran Polda Papua Barat akan segera melaksanakan Apel Gelar Pasukan dengan melibatkan berbagai instansi dan mengedepankan fungsi Lalu Lintas dengan leading sektornya Dit Lantas.

Hari Raya Idul Fitri, menurutnya, akan disertai peningkatan aktivitas masyarakat yang melaksanakan mudik ke kampung halaman untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara. Oleh karena itu tentu akan muncul implikasi lain, yakni meningkatnya kerawanan gangguan kamtibmas dan kriminalitas, yang harus diantisipasi.

“Untuk menjamin rasa aman masyarakat dalam melakukan perayaan Idul Fitri, maka akan dilakukan pengamanan ibadah perjalanan menuju pulang dari mudik, kegiatan belanja, silaturahmi ziarah ke kubur maupun rekreasi,” jelasnya.

Menjadi sasaran dari operasi ini, antara lain tempat ibadah, pusat perbelanjaan, pemukiman, terminal bus, bandara, pelabuhan, jalan, obyek wisata, serta kegiatan masyarakat, seperti ibadah, belanja, ziarah, mudik maupun rekreasi.

Ditambahkan, target Operasi Ramadniya Mansinam ini, yakni terciptanya kondisi Kamseltibcarlantas yang kondusif dengan berkurangnya indikator kecelakaan lalu lintas, pelanggaran dan kemacetan dalam berlalu lintas.

Sedangkan personil yang disiapkan, yakni, 460 personil Polri, 110 personil TNI, 90 personil Dishub, 54 personil Dinas Kesehatan, ASDP/pelabuhan 20 orang,130 personil Pol PP, 9 personil Jasa Raharja, dan Orari sebanyak 41 personil.

Untuk wilayah rawan bencana terdapat rawan banjir 13 titik, rawan longsor 9 titik. Sedangkan Pos pelayanan di wilayah Papua Barat terdapat 12 pos, pos pengamanan 17 pos, akan mulai beroperasi terhitung mulai tanggal 19 Juni 2017.(mp-19)

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni