Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

Sambut Lebaran Sriwijaya Air Group Siapkan 138.852 Seats Tambahan

Posted on : 08 Jun 2017 11:25:56 Dibaca sebanyak : 107 kali

Manokwari, Mediapapua.com - Dalam rangka mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang menjelang dan setelah lebaran 1438 Hijriah, Sriwijaya Air bersama Nam Air, menyiapkan penerbangan ekstra (extra flight) ke berbagai penjuru kota tujuan di Indonesia.

Dengan layanan tersebut, maka selama periode 16 Juni 2017 sampai 10 Juli 2017, Sriwijaya Air Group menyediakan kursi tambahan sebanyak 138.852 kursi.

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono mengatakan, layanan extra flight Sriwijaya Air Group, tahun ini cukup besar karena jumlah permintaan pasar akan kursi penerbangan selama periode lebaran selalu meningkat.

“Selain untuk mengakomodasi arus mudik, penambahan ini juga ditujukan kepada seluruh pelanggan yang tidak merayakan hari lebaran, namun sering memanfaatkan masa lebaran sebagai momen untuk berlibur bersama keluarga,” ungkapnya, Rabu (7/6/2017).

Tahun ini, lanjut dia, extra flight lebaran Sriwijaya Air Group dilakukan di 21 rute penerbangan, termasuk pada rute Manokwari-Makassar, pulang pergi (PP).

Sementara, untuk Nam Air penambahan jadwal penerbangannya akan dilakukan pada rute Pontianak-Jogjakarta PP, Surabaya-Denpasar PP, Palembang-Pangkalpinang PP, Jakarta-Solo PP, Jakarta-Tanjung Pandan PP, Jakarta-Pangkal-Pinang PP dan Jakarta-Semarang PP.

Adanya persediaan kursi tambahan dan informasi yang disampaikan jauh hari, maka diharapkan pelanggan dapat melakukan pembukuan sedini mungkin.

“Ini agar hajatan pulang kampung dapat berjalan lancar dan tidak terganggu akibat tidak mendapatkan tiket yang diinginkan, ada baiknya tiket penerbangan sudah dibeli jauh hari sebelumnya,” terangnya.

Demi memberikan pengalaman mudik yang aman, nyaman dan berkesan, Sriwijaya Air Group akan melayani extra flight ini menggunakan armada terbaru, dengan jenis Boeing 737 900ER dan Boeing 737 800NG.

General Manager Sriwijaya Air cabang Manokwari, Yohan Krisna, menambahkan, dari jumlah seat tambahan yang disediakan, Sriwijaya Manokwari mendapatkan sekitar 4.500 seat. “Untuk dari Manokwari kita dapat sekitar 4.500 kursi, PP Manokwari ke Makassar maupun rute lainnya,” tutupnya.(mp-17)

 

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni