Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

BEI Manokwari Gelar Sekolah Pasar Modal Secara Gratis

Posted on : 14 Jun 2017 13:55:44 Dibaca sebanyak : 212 kali

Manokwari, Mediapapua.com - Bursa Efek Indonesia (BEI),  Kantor Perwakilan Manokwari, kembali membuka kelas Sekolah Pasar Modal, yang akan digelar, Sabtu (17/6/2017). Kelas ini dibuka untuk masyarakat umum, mahasiswa dan semua lapisan masyarakat yang ingin mempelajari cara investasi saham yang benar.

“Kita buka kembali SPM untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin menambah wawasan, apa itu saham, apa itu pasar modal dan bagaimana cara berinvestasi di Pasar Modal,” kata Kepala Kantor BEI Manokwari, M. Wira Adibrata, Selasa (13/6/2017).

Dia menyebut, jika biasanya SPM digelar mulai pukul 09:00-15:00 WIT, SPM kali ini yang bertepatan dengan bulan Ramadhan, akan dimulai pukul 14:00-18:00 WIT, sekaligus buka bersama atau makan malam.

Untuk mengikuti SPM, calon peserta diharapkan mendaftar terlebih dahulu di BEI KP Manokwari dengan telepon ke (0986) 2211600 atau datang langsung dengan menyerahkan persyaratan, seperti foto copy KTP, NPWP (jika ada), buku tabungan dan uang Rp 100 ribu untuk saldo awal investasi saham.

“Tidak dipungut biaya dalam kegiatan ini, gratis. Uang Rp 100 ribu itu akan dimasukan ke rekening peserta, sebagai modal awal investasi. Adapun fasilitas yang didapat peserta diantaranya modul, sertifikat dan makan malam,” jelas.

SPM ini merupakan angkatan ke tujuh yang sudah digelar oleh BEI KP Manokwari. Satu angkatan rata-rata diikuti oleh 15 peserta. Adanya SPM ini, diharapkan masyarakat Manokwari, khususnya dan Papua Barat secara umum dapat mengenal pasar modal dan memanfaatkannya sebagai alternatif investasi. (mp-17)

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni