Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

Proposal Bantuan Studi Akhir Mahasiswa Diperketat

Posted on : 20 Apr 2016 10:25:50 Dibaca sebanyak : 9301 kali

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Tinggi (Dikti) Dinas Pendidikan Provinsi PB, Sudjanti Kamat, mengatakan, tahun ini syarat proposal bantuan pendidikan study akan diperketat. Khususnya, bantuan study akhir mahasiswa, baik S1,S2 dan S3, khusus bagi putera-puteri asli Papua.

“Tahun ini kami sudah tidak ingin tertipu dan menindaklanjuti proposal dari oknum-oknum terkait yang mengcopy paste data mahasiswa lain,” ungkapnya, kemarin.

Dengan bersumber dari dana Otsus, syarat bantuan pendidikan ini melalui keabsaan mahasiswa. Selain itu, mahasiswa harus mampu di bidang akademis namun tidak mampu dari sisi ekonomi keluarga.

Selain itu, universitas dimana mahasiswa itu kuliah harus legal, karena berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, banyak manipulasi data mahasiswa. Artinya terdapat oknum-oknum terkait yang mengaku mahasiswa dengan memalsukan KRS dan kartu mahasiswa. “Mahasiswa yang memohon bantuan proposal study harus memiliki website. Kami juga amat hati-hati karena banyak universitas illegal sehingga persyaratannya diperketat,” terangnya.

Dengan maksud agar bantuan pendidkan ini tepat sasran, mahasiswa diminta ikut bertanggungjawab kepada dirinya sendiri dan masa depannya.“Memilih sekolah yang baik dan tidak  asal-asal sekolah. Karena IPK sangat mengikat, sesuai persyaratan IPK Mahasiswa harus 2,7 itu standar,” tegasnya.

Saat ini masih dalam tahap penerimaan proposal di dinas pendidikan. Untuk target sebelumnya direncanakan sebanyak 800 mahasiswa, namun direvisi hingga hanya 400-an orang. Bantuan pendidkan Sarjana S1 untuk 420 mahasiswa, S2 untuk 45 orang dan S3 untuk 15 orang.

Untuk proses pencairan tambah sudjanti akan dilakukan setelah proses verifikasi kurang lebih dua bulan kedepan. Sedangkan realisasi pencairan akan dilakukan Juni 2016.(mp-19)

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni