Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

Pendidikan Bahasa Inggris Sastra Bantu Kembangkan Bakaro

Posted on : 02 Jun 2017 12:23:03 Dibaca sebanyak : 155 kali

Manokwari, Mediapapua.com - Melihat kondisi salah satu objek wisata di Kabupaten Manokwari yang kurang terawat, sejumlah Mahasiswa pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2015, Sastra Unipa, terjun langsung dan ambil bagian dalam pengembangan potensi wisata daerah.

Setiap akhir pekan sejak 22 April sampai 20 Mei lalu, mahasiswa membersihkan kawasan wisata pemanggilan ikan di Bakaro.

Jumria Andira Ayu, salah satu mahasiswa, menyebut kegiatan ini merupakan salah satu tugas yang diberikan dosen. “Ini adalah project English for Tourism untuk melihat bagaimana kondisi lingkungan objek wisata Pantai Bakaro, kemudian diatasi melalui kegiatan pengabdian yakni melakukan pembersihan lingkungan lokasi wisata,” terangnya.

Selain pembersihan, aksi positif ini juga dilanjutkan dengan pembuatan tempat sampah dan juga mempercantik tugu selamat datang. Bukan hanya mereka, dijadwalkan beberapa mahasiswa lain juga akan melakukan kegiatan yang sama dilokasi tersebut.

“Kami lihat tidak ada tempat sampah, jadi kami buatkan seadanya agar setiap pengunjung yang datang tidak membuang sampah sembarangan. Karena kebersihan bagian dari keindahan pantai bakaro,” paparnya.

Ketua RT 03 Kampung Bakaro, Musa Betay, berterima kasih karena masih ada pemuda yang peduli akan potensi wisata di daerah itu.

“Dulu orang banyak datang kesini untuk melihat pemanggilan ikan. Karena tempatnya tidak mendukung, pengunjung mulai berkurang. Kita ingin apa yang terjadi dulu bisa kembali lagi di Bakaro,” tandasnya.

Melihat potensi perguruan tinggi negeri yang terus mengasah mahasiswanya ikut peduli terhadap lingkungan sekitarnya, tentu perlu mendapat apresiasi dari semua kalangan. (mp-13)

 

 

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni