Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

Seleksi MRP Papua Barat Lolos Kesehatan, Tes Psikologi Menanti 167 Peserta

Posted on : 12 Jun 2017 09:10:18 Dibaca sebanyak : 285 kali

Manokwari, Mediapapua.com - Panitia Seleksi (Pansel) calon anggota Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua Barat (MRP PB), Minggu (11/6/2017), mengumumkan hasil tes kesehatan dan tes bebas narkoba.

Juru bicara pansel MRP PB Filep Wamafma SH, M.Hum, mengatakan, 27 orang dinyatakan tidak lolos tes kesehatan sesuai rekomendasi tim Dokter di RSUD Manokwari.

“Dari  jumlah total calon yang lulus seleksi administrasi sebanyak 194, setelah jalani tes kesehatan 27 orang tidak lolos sehingga tersisa 167 yang dinyatakan lolos,” ujarnya saat menggelar konfrensi pers di lobi Swissbel Hotel Manokwari.

Rekomendasi dokter yang dikeluarkan, lanjut dia, telah mendeteksi riwayat kesehatan dari 27 calon tersebut dan menjelaskan bahwa sangat berat dan beresiko bagi diri sendiri dan dalam melaksanakan tugas-tugas nantinya.

“Hasil ini sesuai dengan rekomendasi dokter. Sementara, hasil dari BNN menyatakan semua peserta negatif atau semuanya bebas narkoba,” paparnya.

Dari 167 calon yang lolos tes kesehatan, rincian sebagai berikut, unsur Perempuan 53 orang, unsur Adat 53 orang dan unsur Agama 61 orang.  Mereka (167 orang) selanjutnya akan mengikuti tes phisikologi (phisiko test) yang di gelar Polda Papua Barat.

“167 calon yang lolos tes kesehatan ini, hari Selasa 13 Juni 2017 akan mengikuti tes phisikologi di Hotel Valdos pukul 07.00 WIT,” bebernya.

Disinggung soal indikasi ijazah palsu, Filep mengakui Pansel menemukan sedikitnya 50 calon terindikasi.  Ia membenarkan jika jumlah ini meningkat dari yang ditemukan sebelumnya 30 berkas.

“Kita telah validasikan berdasarkan beberapa tahap termasuk melakukan pengecekan di Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT) DIKTI dan makin jelas ketidak benaran dalam ijazah yang dilampirkan sebagai pemenuhan kriteria calon anggota MRP PB,” tegasnya

Pria yang juga sebagai Ketua STIH Manokwari ini menambahkan, ijazah yang diindikasikan palsu, tidak dapat dipublish, mengingat privasi seseorang. Namun, hari selasa nanti melalui Phisiko test oleh Polda Papua Barat, mereka akan melalui Tes Kejujuran.

“Mereka akan dites kejujurannya oleh tim phisiko test. Disitu akan diketahui sejauhmana kejujuran pemegang ijazah palsu tersebut, meski nama-namanya sudah diserahkan sebagai rahasia kepada tim phisiko test”, bebernya. (mp-20)

KOLOM HUMANIORA
17 Jun 2017 08:08:01

Bupati dan Wabup Buka Puasa Bersama Wartawan...

Bintuni, Mediapapua.com- Memasuki akhir bulan Suci Ramadhan, serta bersamaan menjelang momen satu tahun kepemimpinannya. Bupati dan Wakil Bupati, Ir. Petrus Kasihiw,MT dan Matret Kokop,SH, menggelar a...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
14 Jun 2017 14:06:44

DPR PB Dukung Kehadiran Kantor Komnas HAM Papua Barat...

Manokwari, Mediapapua.com – Anggota DPR Papua Barat (DPR PB), Yan Anton Yoteni, mengatakan, Komnas HAM telah mengeluarkan keputusan bulat tanggal 8 Februari lalu, tentang pembentukan Kantor...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
19 Jun 2017 22:24:25

Cegah Seks Bebas, Ibu-Ibu Kwarnas Adakan Kumpul Gaul Ramadhan...

Manokwari, Mediapapua.com- Masa pubertas adalah saat seorang anak mengalami perubahan fisik, pisikis dan pematangan fungsi seksual. Agar seorang anak dapat melalui masa ini dengan baik, Ikatan Ibu-Ibu...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni