Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

STPP Manokwari SIlahturami Sekaligus Buka Puasa Bersama

Posted on : 16 Jun 2017 19:51:24 Dibaca sebanyak : 141 kali

Manokwari, Mediapapua.com- Guna mempererat tali silaturahmi di bulan Suci Ramadhan, Civitas Akademika Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Manokwari, Jumat (16/6/2017) menggelar buka bersama. Buka bersama yang digelar di aula STPP Manokwari itu, dihadiri seluruh Civitas Akademik dengan mengusung tema, ‘Bersihkan Hati, Satukan Langkah, Ulurkan Tangan Untuk Meraih Kemenangan’.

Ketua STPP Manokwari, Dr. drh. Maya Purwanti, MS, mengingatkan pentingnya menjaga keharmonisan dan saling menghormati antar umat beragama. “Ini merupakan langkah awal untuk menjalin keharmonisan, sebagai ajang silaturahmi untuk memperkuat persaudaraan antar umat beragama di lingkup Civitas Akademik,” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya berlaku bagi yang beragama Muslim, tetapi juga untuk mahasiswa yang beragama Nasrani. “Kegiatan seperti ini harusnya tidak saat Ramadhan saja. Natal kita juga harus buat kegiatan silaturahmi, agar keharmonisan yang sudah terjalin bisa berkesinambungan,” imbuhnya.

Dia menyebut, masalah intoleransi dan penyebaran radikalisme yang belakangan ini sering terjadi, maka diharapkan seluruh Civitas Akademik tidak terpengaruh dan tetap menjaga kerukunan antar agama.

Pada kegiatan buka bersama ini, hadir Ustaz Bambang Cahyono. Dalam Tausiyah, ia mengatakan, puasa Ramadhan bertujuan membentuk kesalehan pribadi dan sosial. “Tujuan puasa intinya untuk membentuk kesalehan hati, agar perilakunya mendapatkan saleh yang terlihat dalam ibadah, ahlaknya juga peduli terhadap masalah sosialnya,” ujarnya.

Momentum Ramadhan harusnya bisa mengelola hati, jika hati bersih dan baik, maka cenderung akan bertindak kearah kebaikan pula. Rangkaian buka bersama tersebut dibuka dengan melantunkan ayat suci Al-Quran, dan ditutup dengan shalat Maghrib dan makan bersama.(mp-17)

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni