Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

Ramadhan, Mesjid dan Mushola di Bintuni Dapat Bantuan Dana

Posted on : 17 Jun 2017 07:29:03 Dibaca sebanyak : 219 kali

Bintuni, Mediapapua.com- Sebanyak 45 Mesjid dan 30 Mushola mendapat bantuan dari pemerintah daerah. Bantuan tersebut untuk melengkapi kekurangan selama bulan Ramadhan. Mesjid ada 45, Mushola 30 ada. Masing masing dapat bantuan Mesjid Rp10 juta dan Mushola Rp5, sehingga jika ditotal bantuan yang diberikan Pemda sebesar Rp600 juta,” Kata Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw,MT, saat silaturahmi di Mesjid Atqwa, Jumat (16/5/2017).

“Safari Ramadan ini sudah dilakukan dibeberapa titik. Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang mendukung program pemerintah. Kerukunan umat beragama sampai saat ini masih terjaga, karena di Bintuni, agama merupakan agama keluarga,” ujarnya. 

“Silahturami ini, pemerintah ada titip sedikit bantuan untuk mengurangi beban selama bulan puasa di Mesjid dan Mushola, dan tradisi ini akan dilaksanakan juga saat Natal dengan mengunjungi Gereja,” tuturnya.

Bupati berharap, masyarakat melupakan proses politik yang sudah lewat dan saatnya membangun. “Tidak ada pembangunan yang berhasil di atas barah api, sehingga mari semua bersatu dan bergandengan tangan untuk membangun,” sebutnya.

Menurut bupati, program pemerintah tidak dapat berjalan kalau tidak ada dukungan dan ini merupakan prinsip. Selain itu, juga harus menjalankan perintah Presiden yakni, provinsi, kabupaten dan kota bergandengan tangan untuk bekerja, termasuk adat dan agama bergandengan tangan dalam pembangunan. “Semua elemen yang ada harus menjaga tali silaturahmi, persatuan dan kesatuan agar NKRI tetap utuh. Prinsipnya Pancasila dan UUD harga mati,” ucapnya.

Ditambahkan, pemerintah daerah juga memberikan perhatian dengan mengalokasikan 10 persen pendapatan daerah (bersih) untuk kegiatan keagamaan. 5 persen dari APBD 2017, sedangkan 5 persen di APBD Perubahan. “Karena alokasi anggaran yang besar, maka akan dibuat Peraturan Bupati (Perbup). Drafnya sudah ada dan rencananya akan segera dibahas,” pungkasnya.(mp-24)

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni