Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

Bupati dan Wabup Buka Puasa Bersama Wartawan

Posted on : 17 Jun 2017 08:08:01 Dibaca sebanyak : 296 kali

Bintuni, Mediapapua.com- Memasuki akhir bulan Suci Ramadhan, serta bersamaan menjelang momen satu tahun kepemimpinannya. Bupati dan Wakil Bupati, Ir. Petrus Kasihiw,MT dan Matret Kokop,SH, menggelar acara buka bersama awak Media di Lantai II, kantor bupati SP 3 Distrik Manimeri, Jumat (16/6/2017). 

Acara buka puasa bersama, yang digelar Humas Teluk Bintuni ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah dengan awak media di kabupaten Bintuni, serta menjalin hubungan yang sinergis antara pekerja pers dan pemerintah dalam mendukung pembangunan diwilayah tersebut.

Dalam arahannya, Bupati, Ir. Petrus Kasihiw, MT, mengatakan peranan pers tidak bisa diabaikan dalam pembangunan suatu daerah, karena pers adalah corong yang bisa menyampaikan informasi kepada masyarakat begitu juga sebaliknya. Namun perlu adanya koordinasi antara pemerintah dan media untuk menyamakan persepsi, terkait informasi pembangunan di daerah. 

Selain itu, pekerja pers juga diharapkan selalu mengutamakan pemberitaan yang berimbang dengan mengedepankan pemberitaan yang jelas dan informatif, sehingga tidak ada salah persepsi di kalangan masyarakat.

Bupati menyampaikan pemerintah tidak akan menolak pemberitaan yang bersifat kritikan, ia mengatakan kritikan dalam pemberitaan bukan menjadi masalah dalam menjalani tugas pemerintahan, asalkan kritikan tersebut bersifat membangun. 

“Kritikan ini adalah hal yang bisa digunakan pemerintah untuk melakukan koreksi diri, atau lebih tepatnya ini adalah rem agar pemerintah tidak kebablasan dalam menjalankan roda pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. Hadir dalam acara buka bersama Wakil Bupati, Matret Kokop, Plt. Sekda Teluk Bintuni, Gustaf Manuputy, Asisten III, sejumlah Kepala SKPD, serta seluruh media di Teluk Bintuni.(mp-24)

 

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni