Selamat Datang di Situs Berita Media Papua...! Follow us on

Tahun Ini, Ratusan Masiswa Unipa Kena DO

Posted on : 15 Aug 2017 08:48:10 Dibaca sebanyak : 125 kali

Manokwari, Mediapapua.com - Sedikitnya 400 mahasiswa asal Universitas Papua (Unipa), terkena sanksi drop out (DO). Masa belajar mereka dinyatakan habis dengan berbagai penyebab. Diantaranya tidak melakukan pendaftaran ulang hingga tidak lolos evaluasi akademik.

Hal tersebut diungkapkan, Rektor Universitas Universitas Papua (Unipa), Dr. Ir. Jacob Manusaway, saat menyampaikan materi sistem perkuliahan kepada peserta Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), di Auditorium Unipa Senin (14/8/2017).

“Unipa tahun ini sudah men-DO sebanyak 400 orang, karena tidak memanfaatkan waktu dengan baik untuk belajar. Nilai dibawah standar yang ditetapkan Unipa,” terangnya, dihadapan 1.767 Maba.

Dia mengajak mahasiswa untuk selalu ingat kepada Tuhan, tanpa campur tangan Tuhan seseorang tidak akan berhasil, serta restu orang tua. “Banyak orang ingin menjadi mahasiswa Unipa, tapi tidak bisa masuk, saudara yang ikut PKKMBK ini patut bersyukur kepada Tuhan, karena telah diberi kesempatan untuk menimba ilmu di Unipa,” ucapnya.

“Bagi mahasiswa baru harus bisa memanfaatkan waktu dengan baik untuk belajar, jika tidak ingin menyusul 400 mahasiswa yang di DO,” sambung dia.

Jacob memastikan, mahaiswa yang konsumsi Narkoba, Miras dan Obat-obatan terlarang lainnya, tidak akan lulus dari Unipa. “Stop konsumsi Narkoba, dan minuman keras,” tukasnya.

Selain itu, Jacob juga mengingatkan kepada mahasiswa baru untuk menggunakan budaya dialog bukan budaya demo. “Demo tidak bikin kita dewasa, sebagai kaum intelektual gunakan dialog. Kita tidak usah ikut perguruan tinggi lain,” tutupnya.(mp-17)

KOLOM HUMANIORA
15 Aug 2017 12:33:11

Mahasiswa Tolak Materi Wakesbang TNI/Polri di PKKMB Unipa...

Manokwari, Mediapapua.com - Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unipa terhadap 1.700 mahasiswa, sempat belangsung tegang, Senin (14/8/2017).Puluhan mahasiswa senior...
KOLOM PARLEMENTARIA PAPUA BARAT
15 Aug 2017 12:45:04

Legislator DPR PB Minta Pemerintah Evaluasi Sistim Tender Proyek...

Manokwari, Mediapapua.com – Sistim tender proyek yang diterapkan saat ini, dinilai belum sepenuhnya mendukung keberadaan pengusaha asli Papua. Hal ini dapat dilihat dengan sistim tender online.L...
KOLOM TEKNOLOGI
11 Jul 2016 10:19:49

DPRD Mansel Tetapkan 17 Perda...

Mansel, Mediapapua.com - DPRD Manokwari Selatan menetapkan 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemda Mansel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dalam sidang Parip...
KOLOM METROPOLIS
15 Aug 2017 12:15:09

APBN Devisit Usulan DAU Tambahan di APBD-P PB Tak Digubris...

Manokwari, Mediapapua.com - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu S.Sos, menyatakan, hasil rekonsiliasi bersama Pemerintah Pusat (Pempus), disebutka...
STATISTIK PENGUNJUNG
Flag Counter
INDEXS KATEGORI

Kategori Papua Barat

Kategori Politik

Kategori Hukrim

Kategori Ekonomi Bisnis

Kategori Olahraga

Kategori Humaniora

Kategori Parlementaria Papua Barat

Kategori Metropolis

Kategori Manokwari

Kategori Manokwari Selatan

Kategori Sorong

Kategori Teluk Wondama

Kategori Kaimana

Kategori Pegunungan Arfak

Kategori Raja Ampat

Kategori Bintuni